Minggu, 02 Oktober 2016

Deck CCD : PPAP (Predator Plant And Polymerization)

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Karena YGOPRO uda update kartu, baru saya boleh buat deck nya, diliat dari judul nya pasti uda tau~~ yak!! deck om-om rendem pake baju kuning dansa ga jelas(?)!! gyahaha. Serius deh, Archetype Predator Plant ini masih dikit dan kurang bisa bersaing, tapi dengan kartu barunya yang mempunyai efek jago, deck ini bisa dijadikan deck fun. Ayo simak deck nya gpl!!

I have a Predator, I have a Plant... UGHH ~~ Predator Plant
~KKDewa 2016~
Sedikit penjelasan sebelum ke decklist, kartu Predator Plant emang masih dikit, jadi saya cuma bahas MVP Card nya aja yaitu si Predator Plant Sundew Kingii. Kartu ini jago karena dia bisa berfungsi sebagai Fusion Card dan efek nya juga bisa mencolong monster lawan ala Super Polymerization. Kartu Fusion barunya si Predator Plant Chimera Rafflesia pun mempunyai efek yang lumayan broken dan cara summon nya pun lumayan gampang dan tentunya bisa search kartu seperti Re-Fusion atau Shaddoll Fusion kalo mati. Karena mau pake Attribute Dark buat Fusion nya, maka Engine paling cocok kali ini saya pake Shaddoll. Karena efek nya yang plus bila di fusion, maka sangat cocok digabung dengan si Predator Plant Sundew Kingii.(bisa summon Winda pake itu juga!).

 Ayo langsung ke decklistnya!


Monsters
1x Shaddoll Beast
1x World Carrotweight Champion
2x Shaddoll Dragon
2x Shaddoll Squamata
2x Shaddoll Hedgehog
3x Lonfire Blossom
3x Predator Plant Squid
2x Shaddoll Falco
3x Predator Plant Sundew
3x Predator Plant Fly Hell

Spells
1x Allure of Darkness
3x Shaddoll Fusion
1x Soul Charge
1x El Shaddoll Fusion
2x Twin Twister
3x Predator Planter
1x Re-Fusion

Trap
2x Sinister Shadow Games
3x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extra Deck
2x Starve Venom Fusion Dragon
3x Predator Plant Chimera Rafflesia
3x El Shaddoll Winda
1x Goyo
1x Red Wyvern
1 - 2 level 4 Synchro
Sisa Extranya sesuaikan saja, mau pake R4 XYZ atau Synchro (karena Shaddoll Falco itu Tuner)

Combo dari deck ini tentunya pakai Predator Plant Sundew Kingii untuk mencolong monster lawan, sayangnya untuk mencolong, harus ada Prey Counter dulu, jadi untuk mempercepat saya pakai kartu World Carrotweight Champion yang bisa di SS dari grave, biasanya tumbal pake si Predator Plant Squid , yang bisa di SS pake Predator Planter. Jangan lupa Si Wortel itu bisa di dump dari deck pake Shaddoll Fusion juga. Combo gituan juga berlaku untuk Shaddoll yang bisa SS tanpa makan normal summon, misalnya SS si Shaddoll Falco pakai Sinister Shadow Games di turn sebelumnya, dan tune sama Predator Plant Squid untuk bagi-bagi counter.

Karena masih baru keluar di YGOPRO, jadi saya masih belum sempet test-test, masih ada combo2 lainnya misalnya pake Super Solar Nutrient untuk combo si Predator Plant Fly Hell dengan Predator Plant Sundew Kingii (Pake Fly Hell Ngasih Counter, kemudan pake Super Solar buat SS Sundew dan colong.. Fly Hell bisa ditukar Squid juga kalau musuh control Special Summoned Monster.)

Tambahan: karena kartu ini banyak DARK monster ber ATK kecil, maka kartu seperti Crush Card Virus sangat bagus sebagai dinding pertahanan di deck ini.


Contoh decklist nya seperti ini:


OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar