Minggu, 16 Oktober 2016

Deck CCD : A.A.D.C (Ada Apa Dengan Crystron)

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Kali ini saya mau bahas Archetype baru yang lumayan enak dimainkan, dan dengan dimasukkan beberapa Tech Card, deck ini menjadi lumayan jago bikin lawan keplek-keplek. Archetype yang mau saya bahas tentunya adalah Crystron. Deck air yang bertipe mesin ini dibuat untuk memaksimalkan potensial Synchro Summon. Dah ga usah panjang lebar, ayo langsung ke decklist GPL!!

Yang kamu lakukan ke saya itu JAHAT!! masa maen banish semua di turn lawan!!
*plak

Monsters
1x Ancient Gear Reactor Dragon
3x Blackwing - Gofu the Vague Shadow
1x Crystron Rosenix
3x Crystron Trystvern
3x Crystron Smoger
3x Crystron Prasirator
3x Crystron Citri
2x Crystron Quon

Spells
1x Raigeki
1x Soul Charge
1x Foolish Burial
3x Twin Twister
3x Mask Change II
2x Starlight Junktion
3x Geartown

Trap
3x Crystron Impact
3x Solemn Notice
1x Solemn Warning

Extra Deck
1x Masked Hero Acid
1x Masked Hero Dark Law
1x Crystron Glyongandr
1x Crstron Phoenixion
1x Trishula
1x Vermillion Dragon Mech
1x Crystal Wing Synchron Dragon
1x Dark Strike Fighter
1x Hi-Speedroid Kendama
2x Crystron Ametrix
1x Ally of Justice Catastor
1x Superheavy Samurai Swordmaster Musashi
2x Crystron Quondam

Dilihat dari decklist nya memang terkesan super random, tetapi semua kartu di deck ini masing-masing ada keuntungannya, misal si Blackwing - Gofu the Vague Shadow dengan kemampuan SS token nya yang bisa diabuse oleh Crystron yang biasanya memerlukan kartu face-up buat dihancurkan, dengan combo Gofu + 1 Cryston non-tuner, maka bisa akses kartu seperti Crystron Glyongandr dan Synchro lainnya.

Kartu kedua yang saya tech disini adalah Mask Change II, karena Semua Crystron itu berattribute air dan kebanyakan punya efek yang bisa aktif di grave, maka cost dari Mask Change II pun bisa menguntungkan dan tentunya bisa SS monster seperti Masked Hero Acid di turn lawan yang baru set 4 itu sangat bahagia sekali. Bukan cuma itu saja, bahkan Token sampah dari Gofu juga bisa menjadi Kartu Djidzik (baca: jijik) seperti Masked Hero Dark Law yang ditakuti hampir semua deck.

Kartu ketiga yang saya tech disini adalah kalangan Field Spell, dan dalam deck ini Geartown menjadi yang paling pas karena dengan combo Cryston (Non-tuner) yang bisa menembak Geartown untuk meng SS kartu jago seperti Ancient Gear Reactor Dragon. Kemudian ada juga kartu seperti Starlight Junktion yang jika di combo dengan para Crystron (Tuner) maka bisa membalikkan 1 kartu lawan ke deck, di turn lawan pula!!.

N.B: sepertinya masih ada beberapa kartu yang bisa di tech Crystron seperti Smoke Grenade of the Thief, Guiding Ariadne, dan masih banyak lagi. (kalo ada Tech Card yang menarik, boleh di kabarkan ke kolom Facebook comment di bawah, thanks).

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar