Rabu, 12 Oktober 2016

Deck CCD : POWER RANGERS!! (Metalfoes + ABC)

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Sekali-kali bahas deck Meta la ya~~ mumpung Structure Deck ABC uda keluar. Deck kali ini punya nama yang cukup simple, maen nya pun ga mikir banyak dan tentunya pasti jago!! (wong meta). Ga usah banyak penjelasan lagi ayo langsung ke decklist GPL!

Sekalian Promo Film nya~

Monsters
3x Metalfoes Volflame
3x Metalfoes Goldriver
1x Metalfoes Silvbird
1x Metalfoes Steelen
3x A-Assault Core
2x Gold Gadget
3x B-Buster Drake
2x Silver Gadget
3x C-rush Wyvern
1x Torque Tune Gear

Spells
1x Instant Fusion
1x Soul Charge
1x Metalfoes Fusion
3x Terrafrming
2x Twin Twister
3x Union Hangar

Trap
2x Metalfoes Counter
1x Vanity Emptines
1x Metalfoes Combination
2x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extra Deck
3x ABC-Dragon Buster
1x Metalfoes Orichalc
1x Metalfoes Mythriel
1x Metalfoes Adamante
1x Elder Entity Norden
1x Ignister Prominence
1x Utopia
1x Utopia Lightning
1x Gear Gigant X
1x Castel
1x Diamond Dire Wolf
1x Bujintei Tsukuyomi
1x Abyss Dweller

Sedikit penjelasan, decknya menggunakan Archetype ABC yang memang lagi popular, dengan engine Metalfoes. Keduanya saling menguntungkan karena Monster ABC itu kalo di send dari field ke grave akan mengaktifkan efeknya. jadi dengan Engine Metalfoes yang bisa menembak 1 kartu face up di field ini sangat membantu mempercepat deck ABC untuk mensummon boss nya si ABC-Dragon Buster.

Saya juga menggunakan kartu seperti Torque Tune Gear untuk mengakses kartu Synchro seperti si Ignister Prominence (bisa pake 7 + 1, atau 4 + 4  (metalfoes level 4 + ABC yang di equip Torque Tune Gear). Dan juga dengan digabung sama Metalfoes Fusion, bisa mempercepat buangnya kartu ABC ke grave atau bisa juga mengaktifkan efek ABC nya(kalo difusion dari field). Deck kali ini pun agak "auto-pilot" maennya, ga ada combo-combo rumit. Untuk combo lebih detailnya boleh search di Youtube aja "Metalfoes ABC".

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.

1 komentar: