Kamis, 26 Desember 2013

Kartu Yolo Minggu Ini: Malevolent Catasthrope.

Halo~
Jumpa lagi dengan saya di segmen Kartu Yolo Minggu Ini..
Minggu ini, saya akan membahas kartu yang efeknya hampir mirip dengan kartu penghancur Spell dan Trap yang keluar masuk banlist yaiu si Heavy Storm. Kartu apakah yang saya maksud? Pasti sudah tahu~

Ini dia..
Teks lihat sendiri..

Memang syarat aktivasinya cukup menyusahkan. Tapi karena Heavy Storm masih dipenjara, kita butuh alternatif lain untuk mengatasi bagian belakang yang sering mengganggu laju permainan kita. Bisa juga bawa kartu sejenis Geartown, Dark Coffin, Safe Zone dan Wild Tornado untuk menambah kegegean kartu ini. Disamping menyapu backrow lawan, juga SS Gajetron Dragon atau sekedar discard dan destroy monster tanpa memulai efek(untuk kasus Safe Zone)

Ingat tentang Yamato solo dengan Kaiser Colosseum dan MST belum juga muncul? Dengan set Catasthrope, habiskan semua Spell/Trap lawan. Termasuk Tenki, Horn of Phantom Beast dan staple lainnya.
Turn berikutnya bisa summon dengan hati riang gembira. 
 
Jika kita bertemu deck antimeta, akan menyerang kena Prison/Mirror, Summon kena BH,  Fiendish yang suka merantai monster harapan kita dengan kejam. Belum lagi Pachycephalo yang dipasang Safe Zone. Pengen sekup aja pastinya. Gak perlu summon monster dan pasang Catasthope. Sebisa mungkin pancing dulu Dark Bribe dengan MST atau Dust Tornado.

Saat siding, lawan pasti memasukan kartu-kartu sidingan mereka untuk menghambat permainan kita yang umumnya berupa Trap Continuous. Contoh populernya adalah Vanity Emptiness, Mistake, Shadow/Light-Imprisoning Mirror atau Imperial Iron Wall. Dengan side in Catastrophe, kita (mungkin) disebut menyidingi siding lawan (?)

Kartu ini juga siding yang bagus buat lawan archetype baru "Artifact". Yang semua monsternya hanya bisa aktif di giliran kita saja. Jika mereka menyerang, hancurkan semua Artifact yang bersembunyi di backrow tanpa mentrigger efek mereka untuk Special Summon, karena hancurnya di turn mereka sendiri.


Spertinya cukup segitu saja review KYMI kali ini
Terima kasih sudah mampir dan baca..
Saya mohon maaf apabila ada salah kata.
Jumpa lagi di pos berikutnya~
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar