Sabtu, 21 Desember 2013

Deck CCD : Hunder Gate Hero

Halo, jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck), gimana pendapat kalian mengenai banlist januari 2014 ini? pasti byk yg galau kan?.. dan rata2 deck CCD yg saya post disini menggunakan engine Dragon Ruler yang skrg uda kena limit, jadi saya ikut galau...haha.. ok deh.. lgs aja ke Deck CCD kali ini.


Deck Core : Hunder Family + Kuda alay nya (Thunder seahorse) + Robot gaje (Vylon prism)

Saya pilih hunder family sebagai core nya karena mereka memiliki kemampuan untuk swarm rank 4 generik tanpa minus (thunder seahorse + recycling batteries). dan generik xyz rank 4 sekarang uda jago2 (number 101, belzebuth). Ok, langsung aja ke monster dan support nya.

 1. Pahunder
- Bapak listrik, dengan eff nya kita dapat swarm monster XYZ rank 4 dengan cepat. dan dia berattribute light juga, maka dapat akses ke XYZ monster yg berattribute light seperti Constellar omega dan Starliege Paladynamo.
# Bawa 3 GPL.

2. Mahunder
- Eff nya sama seperti Pahunder, cuma dia mempunyai ATK lebih tinggi sedikit.
# Bawa 3 juga.

3. Thunder Seahorse
- Kartu ini langsung akan membuat tangan anda +1, bisa search papa,mama,dan dia sendiri, juga satu2 nya kartu yang bisa search elemental hero yaitu Voltic yang akan dipakai di deck ini. Walaupun kartu ini memilik restriksi (ga bisa SS), tapi dengan bantuan engine elemental hero maka bisa mendapat opening  setup yang bagus.
# Bawa 3 juga GPL.

4. Vylon Prism
- Kartu ini bisa di search thunder seahorse, bisa di ambil pakai recycling batteries, dan dia juga tuner, yang bisa dibuat synchro. Akan ada beberapa combo menggunakan kartu ini dan heroes di deck ini.
# Bawa 2 cukup.

5. Recycling Batteries
 - Kartu ini sangat penting di deck hunder manapun. karena sehabis hunder swarm, pasti hand akan minus. maka kartu ini akan dipakai untuk menutupi hand yang kurang. Karena deck ini tidak pure hunder, maka punya chance untuk dead draw di awal2.
# Bawa 2 cukup, seperti penjelasan diatas.

okay, segitu dulu deck core nya, ayoo kita liat engine support nya.


Deck Engine : Heroes Gate

Diliat dari nama deck nya pasti uda langsung tau, yup.. Heroes gate itu adalah kombinasi antara Elemental heroes dengan Fusion gate. Biasanya Fusion gate itu ditujukan untuk spam E.H The shining aja, biar ga minus tangan. Nah di deck ini juga cara kerjanya begitu. Ayo kita lihat kartu apa aja yang dipakai.

1. E.H Voltic
- Kartu utama untuk engine deck ini, kartu ini bisa di search oleh Thunder seahorse, compatible dengan para Hunder, Ber attribute light(cocok sama The shining), Dan dia sendiri adalah E.H(elemental heroes). walaupun eff nya sangat cocok di deck ini, tetapi karena ATK nya sangat kecil, maka akan susah untuk inflict damage ke lawan.
# Bawa 3 denk.

2. E.H Neos Alius
- Kartu ini juga cocok di deck ini karena dia E.H dan ber attribute LIGHT, sayang nya dia tipe warrior, bukan thunder. tapi saya tetap pakai dia karena dia E.H, punya ATK yang tinggi, dan dia gemini monster (gemini spark), jika di opening hand anda punya Thunder seahorse, kartu ini + staple dan Gemini spark, maka setup pembukaan anda akan kuat untuk combo di turn berikut nya.
# Bawa 3 biji.

3. Miracle Fusion, Emergency Call, Fusion Gate
- Generik combo dan keycard di deck ini, tujuan nya untuk search dan swarm E.H The shining untuk menciptakan mini loop (Gate + Shining).
# Bawa 3 biji masing-masing, Fusion gate bawa 2 cukup, karena akan dead draw jika tidak ada monster E.H.

DECKLIST
Ok, tidak usah panjang lebar lagi, langsung ke decklist aja!!

*Deck list ini bisa disesuaikan menurut kesukaan masing-masing, dan dibawah ini adalah contoh decklist saya.


Daftar decklist:
* langsung singkat aja yah
Monster
3x EH neos alius
3x thunder searhorse
2x vylon prism
3x mahunder
3x pahunder
1x honest
3x EH voltic

Spell
3x emergency call
3x miracle fusion
1x dark hole
2x recycling batteries
2x MST
2x Gemini spark
1x super poly
2x fusion gate

Trap
1x bottomless
1x torrent
1x compul
2x fiendish chain
1x solemn warning

Extra
1x EH great tornado
2x EH shining (harusnya 3)
1x EH escuriadao
1x EH absolute zero
1x EH gaia
1x crimson blader
1x angel of zera
1x stardust spark/ jeweled red dragon archfiend
1x m7
1x omega
1x number 101
1x paladynamo
1x belzebuth
1x cowboy

Combo Aje Gile(?)
Sebenarnya tidak banyak combo di deck ini, karena playstyle nya memang simple dan auto, intinya swarm XYZ rank 4, atau fusion ke shining untuk control field dan hand saja.
Tapi ada beberapa tips yang berguna disini, ayo simak GPL.

1. Dengan combo hunder + vylon  biasanya kita boleh XYZ summon atau synchro summon level 8, tetapi jika kamu mempunyai kartu fusion kyk fusion gate, miracle fusion. maka sebaiknya kita synchro angel of zera, karena ketika dia di miracle fusion/fusion gate , maka dengan eff nya, ia akan SS balik ke field anda di turn berikutnya.

2. Hunder + voltic untuk SS number 101, setelah maling lawan musuh, jika anda punya kartu seperti miracle fusion, maka boleh langsung dipakai untuk SS The shining.

3. Voltic swarm, combo ini memakai fusion gate dan voltic untuk swarm. fusion gate voltic #1 dan #2 di tangan untuk SS The shining, dan summon voltic #3. biasanya voltic akan boleh inflict damage ke lawan untuk SS 2 voltic lain nya yang telah dibanish itu. Cara untuk search voltic dengan cepat bisa menggunakan Thunder seahorse/Emergency call/recycling batteries.

Okay segitu dulu segment CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe/ikuti blog ini untuk deck yang lebih kreatif dan kompetitif lagi.

Trimas dan Salam Bakar.


Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar