Minggu, 01 Desember 2013

Deck CCD : Psychic Exterio

Halo, jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck), untuk post kali ini sebenarnya saya di mintai tolong oleh 1 duelist untuk membuat 1 tema deck yaitu deck yg fokus pada Naturia Exterio, sebenarnya banyak cara untuk summon exterio, dari yg mainstream sampe yang aneh2. Dan saya pun mikir gimana buat deck yang bisa summon exterio dengan cepat dan tidak menghabiskan banyak resource. Ok, langsung aja kita bahas deck nya.

Deck Core : Psychic




















Untuk core nya saya pilih deck banish psychic karena mereka ber attribute EARTH , dan punya kemampuan ngeplus yang effisien. apa saja monster psychic yang dipakai? ayo simak GPL.

1. Serene Psychic Witch (nama singkatnya witch aja)
- Kartu ini dipakai karena eff SS toolbox nya yang bagus, bisa untuk bertahan sampai tangan uda punya combo yang tepat untuk memanggil exterio.

# Bawa 3 biji GPL.

2. Silent Psychic Wizard (nama singkatnya wizard)
- Sebenarnya kartu ini tidak begitu berguna di deck ini, tetapi karena ATK nya yang cukup tinggi dan eff nya yang lumayan bagus.

# Boleh bawa 1-2.

3 Hushed Psychic Cleric (cleric)
- Sama seperti wizard, kartu ini juga tidak begitu berguna di deck ini, tapi karena bokong DEF nya yg mayan gede dan eff yang bisa SS, maka saya coba masukkan.

# Boleh bawa 1-2.

4. Psychic Jumper & Esper Girl
- Untuk mempersingkat halaman, saya gabungkan 2 monster ini saja, sama2 tuner generik di deck Psychic yang  bisa membantu untuk merubah keadaan.

# Bawa 1 masing-masing.

5. Psychic Commander
- "Sieg Heil!"

# Bawa 2 untuk synchro dan dipanggil emergency teleport.

S/T Support

1. Emergency Teleport
- Kartu ini wajib di deck psychic manapun, karena kemampuan quick ss dan synchro ini mempercepat untuk memanggil naturia exterio. 

# Bawa 3 GPL.

2. Scapegoat
- Kartu ini berfungsi sebagai pertahanan di keadaan terdesak dan synchro material untuk naturia beast/barkion. combo e-tele + scapegoat(endphase lawan) akan mempercepat datang nya naturia exterio.

# Bawa 2 cukup.

3. Call of the haunted 
- Kartu ini bisa men SS naturia beast/barkion yang di grave, ingat kartu ini tidak bisa SS Naturia Exterio jika dia tidak di proper fusion summon terlebih dahulu.

# Bawa 2 - 3.

Okay, itu saja deck core dan S/T suport nya, ayo kita liat engine nya

Engine Deck :  Flying Crane Hidden Dragon (ngasal)


















1. The Earth - Hex Sealed Fusion (panggilan akrab nya bang hex(?) )
- Key card dari deck ini, karena untuk fusion asli naturia exterio itu terlalu susah, maka kita pakai hex untuk SS langsung aja naturia exterio dari extra deck (eff ini bukan proper fusion summon, melainkan special summon, jadi fusion monster tersebut tidak bisa dipanggil balek menggunakan call of the haunted, redox, dan sejenisnya).

# Bawa 3 untuk mempercepat kartu ini di tangan.

2. Crane Crane
- Salah satu kartu penting untuk support deck ini, karena banyak nya monster berbintang 3 di deck ini, kartu ini sangat cocok. jika di gabung dengan psychic commander , bisa menjadi naturia barkion hanya dengan 1 kartu. worst case kartu ini bisa dipakai untuk XYZ monster rank 3.

# Bawa 3 juga.

3. Redox Dragon Ruler of Boulders
- Yup, kali ini saya memakai Dragon ruler lagi sebagai engine, tapi cuma redox saja, karena redox mempunyai eff SS nya yang jago, dan semua monster di deck ini ber attribute EARTH. Worst case kartu ini bisa di gabung dengan psychic commander untuk synchro menjadi Leoh.

# Bawa 3 GPL, 


Decklist
Nah, penasaran sama decklistnya kan, ayo kita lihat!!

*Deck list ini bisa disesuaikan menurut kesukaan masing-masing, dan dibawah ini adalah contoh decklist saya.




















Daftar decklist:
* langsung singkat aja yah
Monster
3x redox
1x wizard
3x witch
2x psy commander
3x hex
3x crane crane
1x cleric
1x esper girl
1x psy jumper

Spell
1x dark hole
2x MST
3x e-tele
2x scapegoat
1x forbidden dress

Trap
1x bottomless
1x mirror force
1x torrent 
1x skill prisoner
1x dimensional prison
1x compul
2x fiendish chain
2x coth
1x solemn warning

Extra
2x exterio
1x leoh
1x mistwurm
2x barkion
1x behemoth
2x beast
1x soul of silvermountain
1x alucard
1x leviair
1x angineer
1x temtempo
1x zenmaines

Combo Time!
Berikut ini beberapa combo jago yang bisa dipakai di deck ini.

#1 1st turn exterio
hand: redox, hex, e-tele, 1 level 3 EARTH monster

- Summon monster earth,  kemudian aktifin e-tele untuk SS tuner lvl 3( atau sebaliknya jika yg disummon adalah tuner level 3) . kemudian synchro menjadi naturia barkion, kemudian aktifin eff redox dengan discard hex untuk SS hex, dan pakai eff hex untuk SS naturia exterio.
*Combo ini memang makan banyak resource, tetapi untuk 1st turn exterio? worth it!! (berdoalah kalo ga ketemu inzektor, bujin dengan burungnya, dsb)

#2 Combo tidak mahal
hand : crane crane, redox , hex
grave : psychic commander

- Summon crane crane untuk SS psy commander, kemudian synchro barkion, kemudian aktifin eff redox dengan discard hex untuk SS hex, dan pakai eff hex untuk SS naturia exterio.

#3 Bukan combo ini
field : call of the haunted
grave: naturia beast/barkion
hand: hex

- COTH beast/barkion, summon hex dan pakai eff nya untuk SS naturia exterio.

#4 Threesome exterio drive!
hand e-tele, hex, redox , crane crane
field: psy commander, hex, COTH X2

- Aktifkan e-tele untuk SS witch, synchro barkion (commander + witch) kemudian pakai eff hex di field SS exterio #1, kemudian normal summon crane crane > SS commander, synchro barkion #2 dan aktifkan COTH untuk SS hex dan SS exterio #2, aktifkan COTH kedua untuk SS barkion, kemudian aktifin eff redox dengan discard hex untuk SS hex, dan pakai eff hex untuk SS naturia exterio #3.
Karena 1 - 2 exterio itu GAK GREGET!!.  :3





















*The real "Crouching Tiger Hidden Dragon"



Tambahan:
Sedikit tambahan, untuk SS exterio pun bisa pakai kartu seperti Summoner of illusion, tetapi efek sampingnya dia akan hancur pas end turn (dan ga bisa SS dari grave lagi karena dia ga proper fusion), karena summoner of illusion itu level 3, maka bisa cocok dengan deck ini, boleh dicoba.
note: untuk menghindari eff samping dari summoner of illusion, boleh pakai kartu seperti forbidden dress , book of moon, interdimensional matter transporter, dsb.



Okay, segitu saja segment CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe/ikuti blog ini untuk deck yang lebih kreatif dan kompetitif lagi.

Trimas dan Salam bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar