Senin, 20 Juni 2016

Deck CCD : F.M.P Fumofu(?)


Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Kali ini nama deck nya super alay~~ gyahaha.. Tetapi yang dibincangkan bukan anime itu melainkan singkatan dari  ~~ Full Metal Phosis Fusion More Fun ~~ . Core & Engine deck ini ada 3 yaitu Core Scrap dicampur dengan engine Metalphosis dan Brilliant Fusion nya Gem-Knight. Sekilas terlihat random tetapi masing-masing Core dan Enginenya mempunyai sinergi yang cukup bagus. Ayo tunggu apa lagi!! langsung ke decklist GPL!

Clickbait hari ini! ~~ mwahahaha


Monsters
3x Metalphosis Goldriver
1x Metalphosis Silvbird
2x Metalphosis Steeleren
2x Scrap Golem
3x Scrap Chimera
2x Scrap Beast
2x Performage Trick Clown
2x Gem-Knight Obsidian
2x Scrap Goblin

Spells
3x Scrapyard
1x Instant Fusion
1x Soul Charge
2x Metalphosis Fusion
2x Twin twister
3x Brilliant Fusion
3x Scrap Factory

Traps
1x Vanity Emptiness
2x Metalphosis Combination
2x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extras
1x Metalphosis Orihulk
1x Metalphosis Adamante
2x Gem-Knight Seraphinite
1x Elder Entity Norden
1x Nirvana High Paladin
1x Scrap Twin Dragon
1x IgnisterProminence
3x Scrap Dragon
1x Scrap Archfiend
1x Utopia Lightning
1x Utopia
1x Castel

Sedikit penjelasan, intinya combo basic nya ya pakai 1 kartu pendulum Metalphosis + 1 Scrap monster + Scrap Factory, dengan menghancurkan monster Scrap nya pake Metalphosis di Pendulum Zone maka efek Scrap Factory akan aktif dan biasanya akan SS Scrap Golem dari deck yang kemudian disynchro menjadi Scrap Dragon / Twin Dragon yang bisa pake efek nya dengan menarget set kartu Metalphosis kita sendiri.

Kemudian fungsi dari Brillant Fusion tentunya efek dumping Trick Clown ke grave buat material Synchro, GK Seraphinite yang juga bisa jadi material synchro, kemudian efek double summonnya yang sangat dipake oleh Scrap (summon Scrap Beast buat synchro dulu, kemudian summon Scrap Chimera, hidupin beast dari grave..synchro lagi), dan tentunya Spell Brilliant Fusion nya yang suka nyangkut di field yang bisa jadi peluru untuk Scrap Dragon Maupun Scrap Twin Dragon. Spell Brilliant Fusion nya juga bisa jadi bahan untuk efek pendulum dari semua Metalphosis.

Untuk Gem-Knight nya, saya pake Gem-Knight Obsidian disini karena efek nya yang cocok dan bisa digabung dengan Metalphosis Fusion sehingga ga akan membuat minus hand (cuma berlaku kalo Gem-Knight Obsidian nya nyangkut ditangan).

Tips: sebenarnya deck Scrap pun bisa di masukkan kartu kayak King' Synchro buat jadi Quasar, tapi karena ga ada slot, jadi simpan buat build di deck berikutnya aja. Untuk tau kegunaan kartu kayak King's Synchro bisa dicek di post-post yang saya post sebelumnya atau langsung klik DISINI dan DISINI. (ada 2!!).

Sebenarnya ada replay untuk combo dari deck ini, karena saya males upload ke video, jadi saya share replaynya aja. bisa di cek link bawah.


nb: File nya taruh di dalam folder Replay di YGOPRO biar bisa dilihat.


Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar