Jumat, 24 Juni 2016

Deck CCD : Finding DORI

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Seperti biasa ada deck baru yang mau dipamerkan(?)..gyahahaha.. Deck kali ini berjudul Finding DORI yang tentunya adalah singkatan daripada Finding Deck On Ritual yang kalau mau diterjemahkan artinya ~Mencari Deck Yang Berbasis Ritual~. Sebenarnya kemaren saya research-research dan maunya sih memakai Archetype Nekroz yang dulu pernah popular, tetapi ketika di kutuk ama Banlist Konami, deck Nekroz menjadi sangat pelan alias cacad. Jadi saya memutuskan untuk beralih ke ritual yang baru-baru ini sangat popular di kalangan OCG yaitu Ritual Blue-Eyes Chaos MAX Dragon. Kartu ini tergolong sangat kuat karena selain ATK nya yang super badak (4000!), efek nya juga membuat lawan tidak bisa menarget dan menghancurkan pake efek kartu. Bukan cuma itu saja, kalau monster ini menyerang monster yang berposisi DEF , maka akan terkena Double Damage!!. Bayangkan kalau lawan mempunyai DEF 0, ketika diserang kartu ini maka akan langsung game. Udah dulu penjelasannya, ayo langsung menuju Decklist~~

Yang belum nonton film ini harap segera nonton! (padahal saya sendiri belum nonton)



Monsters
3x Blue-Eyes White Dragon (Karena cuma ada 3 di dunia kaiba(?))
2x Blue-Eyes Alternative White Dragon
2x Senju of The Thousand Hands
3x Manju of The Ten Thousand Hands
3x Gale Dogra
3x Blue-Eyes Chaos MAX Dragon

Spells
2x Gospel of Revival
3x Trade-In
3x The Melody of Awakening Dragon (Ksatria Bergitar!!)
2x Chaos Form
2x Advanced Ritual Art
1x Book of Moon
1x Book of Eclipse (Boleh diganti Curse of Anubis)
2x Twin Twister
2x Ritual Sanctuary

Traps
3x Sandstorm Mirror Force
2x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extras
2x Blue-Eyes Twin Burst Dragon
3x Herald of Rainbow Light
1x Galaxy-Eyes Dark Matter Dragon
1x Galaxy-Eyes Full Armor Photon Dragon
1x Galaxy-Eyes Prime Photon Dragon
1x Galaxy-Eyes Cipher Dragon
1x Hope Harbinger Dragon Titanic Galaxy
1x Alsei, The Sylvan High Protector
1x Utopia Lightning
1x Utopia
1x Dystopia
1x Castel
1x Abyss Dweller

Sedikit penjelasan, deck ini tidak mencampur beberapa support baru Blue-Eyes seperti Ancient White Stone, White Spirit Dragon, dan lain sebagainya karena akan membuat deck lebih Brick alias tidak konsisten. Deck ini lebih ke pure fokus untuk Ritual Summon Blue-Eyes Chaos MAX Dragon. Makanya saya memakai beberapa kartu untuk Support Ritual seperti Gale Dogra yang dapat membuang Herald of the Arc Light dari Extra Deck, Ritual Sanctuary yang bisa mencari Advanced Ritual Art. Untuk konsistensi saya memakai kartu seperti Trade-in sebagai drawer dan tentunya 3 biji The Melody of Awakening Dragon yang bahkan bisa mencari Blue-Eyes Chaos MAX Dragon sekalipun.

Saya pun memakai kartu seperti Book of Moon / Book of Eclipse , dan 3 biji Quaking Mirror Force untuk mencegah lawan menyerang Gale Dogra yang mempunyai ATK yang kecil, bukan itu saja, tetapi efek yang membuat semua monster lawan menjadi Face Down sangat bagus untuk efek daripada Blue-Eyes Chaos MAX Dragon yang memberikan double damage.

Kemudian yang terakhir saya menaruh kartu seperti Number 98: Dystopia untuk mencegah Utopia Lightning yang merupakan jalan keluar termudah untuk mengalahkan Blue-Eyes Chaos MAX Dragon.

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang lebih creative dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.


Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar