Selasa, 14 Juni 2016

Deck CCD : Elektronik ABC Quasar

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Kali ini saya mau bahas deck yang bertema MESIN! Core yang dipakai adalah Light Machine-Type Union atau lebih dikenal dengan panggilan ABC, emang deck ini bakal jadi meta di masa depan karena kemampuan plus yang cepat dan Boss nya pun punya efek yang rada broken. Tentunya sudah banyak yang diskusi atau banyak decklist serupa yang telah di bahas atau di mainkan walaupun Struktur Deck nya belum keluar bahkan di OCG sekalipun. Kali ini pun saya akan membahas deck ini, tetapi saya coba pakai Tech Card yang unik dan asyik buat di deck ini. Penasaran, ayo simak penjelasan dan decklistnya.

SIRUP ABC!!.. Jangan laporkan saya ke perda (ampun) :p

Build deck ABC union kali ini menggunakan tema Synchro, dengan campuran Karakuri Tuner untuk menjadi Boss Karakuri si Burei / Bureido agar efek ABC nya dapat dicapai dengan maksimal (kalau dipake xyz, ga maksimal). Tentunya deck ini uda di bahas di Page Yugioh Edition Singapore ama Dsummon yang emang terkenal suka memakai deck mesin (link bisa dicek disini). Tetapi untuk deck ini saya tech 1 kartu unik yaitu King's Synchro. Secara teori, kartu ini cuma membantu untuk men synchro summon 1 monster Synchro menggunakan Synchro monster di field dan Tuner Monster di grave, tetapi uniknya kartu ini tidak mengrestriksi monster yang akan di synchro summon tersebut, contohnya Shooting Quasar Dragon (SQD) yang memerlukan 2 non tuner synchro monster di field dan 1 synchro tuner, tapi kalau kita pake kartu seperti King's Synchro, maka oleh menggunakan 1 Synchro monster dan 1 Tuner saja untuk jadi SQD. contoh dalam deck ini tentunya Bureido (level 8) dan tuner di grave Saizan (level 4) sudah bisa menjadi SQD, mudah kan. belum lagi swarm dari deck Union ABC yang jago itu. Di link atas uda dibagi deck dari Dsummon, tetapi kalau mau deck yang ada King's Synchro nya boleh simak dibawah ini.



Monsters
2x Cockadoodledoo
3x A-Assault Core
3x Gold Gadget
3x B-Buster Drake
3x Silver Gadget
3x C-Crush Wyvern
3x Karakuri Saizan (Anjing Tuner)
2x Karakuri Nishipachi (Om-om Tuner level 3)

Spells
1x Soul Charge
2x Iron Call
3x Terraforming
2x Twin Twister
3x Union Hangar

Traps
3x King's Synchro (pake 2 juga boleh, tapi karena Tech card..saya pake 3!!)
3x Solemn strike
1x Solemn warning

Extras
2x ABC- Dragon Buster
1x Shooting Quasar Dragon
1x Star Eater
1x Shooting Star Dragon
1x Leo, Keeper of the sacred tree
3x Karakuri Bureido (Level 8)
2x Karakuri Burei (Level 7)
1x Hope harbringer dragon titanic galaxy
2x Gear Gigant X
1x Castel

Sebenarnya untuk jadi Quasar asal bisa synchro Bureido + King's Synchro aja, karena kalau uda jadi Bureido, otomatis pake Saizan (level 4 tuner nya). Combo Paling biasa ya summon Gold / Silver Gadget , ss Saizan dari Hand, Synchro Bureido + Nishipachi (buat draw 1), kemudian set King's Synchro aja, kalau misal nya Bureido nya di Attack ya bisa pake King's Synchro buat jadi Quasar.

Saya ga akan jelaskan Combo-combo ABC disini lagi, kalau mau tau play nya boleh Cek di link atas, ataupun kalo malas bisa cek DISINI.

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang lebih creative dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar