Kamis, 03 Oktober 2013

Kartu-Kartu Gege Untuk Tag Team Duel

Hai~
Karena om Coldheart168 sudah banyak tulis artikel, sekarang giliran saya untuk menambah kerandoman blog ini. 
Baru-baru ini sudah diluncurkan aturan Tag Team duel untuk TCG, yang sebelumnya sudah dilaksanakan di OCG. Bagi yang belum tahu bisa klik http://www.yugioh-card.com/en/league/dueling/tag_dueling.html
Oleh karena itu, saya akan mereview kartu-kartu yang harusnya mempunyai fungsi maksimal di Tag duel ini. 
Kartu apa sajakah itu? Mari bahas bersama..

1. Ancient Leaf.
 Karena Tag dimulai dengan 16000 LP, kartu ini  sangat mudah untuk dipakai. Dengan hanya bayar 2000 LP saja, kita dapat menghasilkan +1 dengan mudah. Hampir setara dengan kartu legendaris yang sudah dikurung bertahun-tahun yang lalu. Bahkan di deck yang tepat, khususnya deck yang membutuhkan lawan mempunyai LP lebih tinggi, kartu ini juga dapat melancarkan combomu. Misalnya di deck 5 Axis yang membawa serta ZW - Eagle Claw. Ini dia penampakan daun tua itu..


2. Judgment Dragon dan Minerva.
Siapa sih yang gak kenal Judgment? Boss Lightsworn Archetype yang tetep eksis sampai sekarang. Apalagi sekarang mereka makin disupport dengan 3 kartu baru yang efeknya semakin membuat monster satu ini mudah menginjak field dan meratakan semuanya. Dengan aturan Tag yang membuat grave dalam 1 team bisa dipakai bersama, tiap player dalam 1 team cukup mempunyai 2 copy Lightsworn(dengan nama beda tentunya) di tiap grave player untuk Special Summon Judgment Dragon.

Lalu Minerva, Lightsworn Maiden.
Effect: When this card is Normal Summoned: Add 1 LIGHT Dragon-Type monster from your Deck to your hand whose Level is less than or equal to the number of "Lightsworn" monsters with different names in your Graveyard. When this card is sent from your hand or Deck to the Graveyard: Send the top card of your Deck to the Graveyard. During each of your End Phases: Send the top 2 cards of your Deck to the Graveyard. You must control this face-up card to activate and to resolve this effect.

Member baru Lightsworn, yang mempunyai fungsi sampingan sebagai Tuner. Jika tiap player mempunyai 4 Lightsworn dengan nama beda, kita cukup Normal Summon dia untuk mencari sang boss. Bisa juga mencari Dragon lain yang gak kalah keren seperti Lightray Diabolos atau Eclypse Wyvern kalau ternyata grave belum mencukupi.



3. Final Countdown
Salah satu kartu/deck paling menyebalkan sekaligus membosankan di dunia YGO. Karena Tag terdiri dari 4 player, maka Final Countdown nampak dipercepat(padahal kalau dihitung sama saja). Bukan itu masalahnya, karena Tag, kartu ini bisa menjadi 6 copy kalau keduanya sepakat pakai deck ini. Masalah lain, semakin kuat stalling mereka, karena biasanya lawan 1 orang, sekarang 2 orang sekaligus yang stalling. Pasti pengen raeg kalau ternyata kita pakai deck yang gak mampu menandingi stall mereka yang super sekali.



Sebenarnya masih banyak kartu yang jago yang lain, jadi tetaplah bereksperimen..
Sudah dulu review saya kali ini,
Terima kasih sudah mampir dan baca..
Saya mohon maaf apabila ada salah kata.
Jumpa lagi di pos berikutnya :3
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar