Kamis, 26 September 2013

Deck CCD : Inzektor Junk Chaos

Halo, jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Dalam post kali ini saya akan membahas deck yang bernama Inzektor Junk Chaos , haha.. jangan kabur dulu.. deck naming saya emang agak gaje dan so obvious..tapi ya mau gimana lagi, nasib(?). ayo kita simak gpl.

Deck Core : Inzektor



okay, untuk deck core nya, saya rasa ga perlu bahas panjang lebar, karena rata2 semua deck inzektor monster count nya hampir sama. ayo kita lihat.

1. Inzektor Dragonfly.
- Ga ada deck inzektor yang ga pake monster satu ini.

# bawa 1 karena di limit

2. Inzektor Hornet
- Si penembak yang sering bikin lawan kesel.

# bawa 1 karena di limit

3. Inzektor Centipede
- Searcher utama di deck inzektor.

#Bawa 3 ga pake lama.

4. Inzektor Ladybug
- Banyak yang bilang ini sebagai pengganti hornet yang kena limit, tapi ya emang iya.. alternatif hornet yang bisa naikin level buat xyz.

#Bawa 2 aja.

5. Inzektor Gigamantis
- Banyak combo yang bisa di lancarkan make kartu ini, worst case ya bisa di equip ke inzektor untuk jadi beatstick ber atk 2400

#Bawa 1 cukup.


Deck Engine : Junk Stuff (*atau di translate sebagai barang sampah..lol)

okay, pasti sudah banyak yang tau inzektor, jadi saya ga jelaskan lagi..kita fokus ke deck engine nya!! apa saja? ayo simak gpl.

1. Ryko , lightsworn hunter
- Saya make ryko sebagai mill engine nya dan juga ber attribute light, yang akan menjadikan deck ini lebih offensive dengan chaos build. Ada banyak combo yang bisa dilancarkan menggunakan kartu ini.

#Boleh bawa 2 - 3 , sesuai selera masing-masing.

2. Junk synchron
- Kartu yang cocok dengan ryko ini menjadi engine kedua di deck ini. karena eff nya yang bisa men target ryko , inzektor ladybug, dll untuk synchro atau dicombo dengan "telur" (akan dijelaskan lebih detail di bawah).

#Boleh bawa 2 - 3, sesuai selera masing-masing.

3. Beetron
- Dengan dilimit nya inzektor dragonfly, kartu ini bisa menjadi alternatif untuk mendaur ulang dragonfly atau inzektor yang lain. banyak combo yang bisa dilancarkan menggunakan kartu ini. Karena kartu ini menggunakan face up S/T untuk mengaktifkan eff nya, saya tech kartu2 seperti call of the haunted , fiendish chain , dll.

#Cukup bawa 1, buat combo!!

4. Staple Monster / Chaos Monster
- Bawalah staple monster yang berguna seperti veiler , maxx "C" , Dark Armed Dragon , Black Luster Soldier , Chaos sorcerer. dsb. Dan boleh juga tech kartu seperti Genex ally birdman untuk combo.
Anda pasti bingung, kenapa bisa jadi chaos walaupun monster light nya hanya ada ryko , dan veiler? okay, jawaban nya adalah ga cuma itu monster light nya. Masih ada monster synchro dan XYZ yang ber attribute light seperti magical android , armades , tiras , dan sebagainya. jadi jangan cuma andalkan ryko dan veiler ya.


Spell / Trap Support

Untuk S/T support nya, saya hanya akan list kan kartu penting yang bisa jadi combo di deck ini saja, sisanya boleh dimasukkan staple menurut selera masing2.

1. Insect Imitation
- Kartu yang dimaksud dengan "telur" di post atas adalah ini. Kartu ini bisa membuat combo yang hebat jika digunakan di saat yang tepat. kartu ini akan membuat target level 2 seperti ryko yg abis ngemill / inzektor ladybug menjadi inzektor utama seperti centipede / dragonfly. atau membuat monster bintang 3 seperti junk synchron / inzektor bintang 3 yang ga kepake (seperti hornet) menjadi beetron untuk combo!. Sudah bisa bayangkan bukan? combo dari deck ini.. banyak sekali sebenarnya.

#Boleh bawa 2 - 3 sesuai selera masing-masing.

2. Charge of the light brigade
- Selain buat mill, kartu ini hanya untuk mencari ryko saja. anda akan merasa lebih nyaman jika yang di mill adalah kartu seperti inzektor ladybug / hornet. :)

3. Allure of darkness
- Karena banyak sekali monster ber attribute dark di deck ini, maka kartu ini wajib dibawa. dan juga dengan easy akses ke leviair membuat monster yang terbanish dengan kartu ini malah membuat untung.

4. Pot of duality
- Karena di inzektor cukup dengan centipede + hornet/ladybug  untuk tembak/naikin level dan search. kartu ini menambah konsistensi untuk mendapatkan kartu tersebut.

5. Call of the haunted
- Kartu ini banyak di tech di deck inzektor. Kartu ini berguna juga sebagai makanan beetron jika uda nyangkut di field. akan ada banyak combo yang menggunakan kartu ini , beetron , dan inzektor gigamantis untuk swarm dan OTK.

#boleh bawa 1 - 2 tergantung selera.

5. Inzektor Zektkaliber
- Kartu ini bisa di search oleh inzektor centipede, dan eff nya bisa mengubah keadaan permainan.

#cukup bawa 1 aja untuk menghindari dead draw, karena deck ini tidak pure inzektor.

Decklist
okay, saya sudah membahas deck core dan engine dari deck ini. saatnya decklist!
decklist ini bisa disesuaikan menurut kesukaan masing2, dan dibawah ini adalah build saya.

maaf, saya tidak akan menjelaskan combo-combo keren pada hari ini. jadi saya serahkan kepada creativity anda untuk membuat combo-combo anda sendiri. sebagai starter, saya akan memberikan hint-hint combonya seperti apa.

junk synchron + ryko/level 2 monster + imitation adalah punca dari combo utamanya, kemudian akses ke synchro-synchro hebat seperti underground arachnid, junk destroyer , junk archer , frozen fitzegald pun jangan dilupakan. Kemudian , beetron dan inzektor gigamantis pun bisa menjadi combo yang kuat jika tepat. Jadi berpikiran creative lah! :)

Okay, sampai disini dulu,
 trimas dan salam bakar.






Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar