Sabtu, 24 Oktober 2015

Deck CCD : A.S.U. MO(?)

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Apa kabar~~ hehehehehehehehehe, sudah gila(?) .deck kali ini punya nama yang cukup hebat(?).. yaitu Aliansi Synchron Ultimaya Monarch (ASUMO). Dilihat dari namanya kayaknya uda bisa tebak-tebak deck gaje apa.. gyahaha. Ya!! saya campurkan deck Monarch yang baru dengan beberapa engine unik. apa aja?, ayo cek dibawah~~

Pas ditanya gituan!? jawabnya? ASUMO!! gyahahaha

Untuk combo Monarch yang baru mestinya uda pada tau lah ya, wong jadi deck meta tier gitu di OCG, jadi kali ini saya cuma bahas engine nya yaitu pake Quickdraw Synchron (disingkat QD). Saya pake ini karena QD ini tuner level 5 dan tentunya dapat mengakses Boss Monsternya yaitu Ultimaya Tzolkin. Sebelum ini saya pun ada bahas beberapa deck mengenai cara mensummon si Ultimaya tersebut. boleh di cek di link bawah ini.

Tapi kali ini saya pake Core deck yang lebih meta yaitu Monarch, sejak dapat support baru, deck monarch menjadi lebih cepat dan lebih enak dimainkan. Tapi itu uda mainstream jadi saya hanya akan membahas beberapa key card dari monarch untuk lebih cepat memanggil si Ultimaya. 

Key card dari deck ini untuk memanggil si Ultimaya Tzolkin, bisa di buat build variasi macam-macam, misal di kasih Instant Fusion buat jadi Cyber Dragon Infinity. Disaat terdesak pun kartu ini bisa menjadi Tribute Fodder buat monarch-monarch gede. dan efek discard QD / mill dari tuning pun akan menguntungkan deck ini karena banyak kartu di deck ini bisa dipake di grave (ada 15!!).

Karena kartu trap ini berubah menjadi monster berlevel 5 dan attribute light, kartu ini bisa dicombo dengan Quickdraw untuk akses cepat ke ultimaya.

Kayaknya waktu si Konami bikin monarch , dia salah naruh level ke monster satu ini, karena rata-rata monarch ber level 6, tetapi si Zaborg sendiri malah level 5, jadi tentunya bisa combo dengan Quickdraw untuk akses ke Ultimaya. Kartu ini juga bisa di SS oleh Aither dan bisa juga jadi syarat pengaktifan Tenacity of the monarch. kalo ga ada Quickdraw dan uda desperate, bisa di XYZ sama The Original Monarch untuk akses ke rank 5 seperti Volcasaurus / Pleiades

4. Idea / Eidos (Curutnya Monarch)
Kartu ini wajib di deck monarch manapun karena kemampuan SS dan double summon nya. Tapi dalam case ini saya fokus ke si Idea untuk  di discard Quickdraw yang tentunya membuat efek Idea aktif (yang add 1 banish monarch S/T). Tapi hati-hati aja oleh efek restriksi Idea yang ga bisa ss dari extra jika kamu aktifin efek SS dari deck nya.

 Penasaran dengan decklistnya? ayo simak GPL!!


Namanya disingkat aja yah, buat yang ga tau bisa komen mengguakan FB di kolom komentar.
Monsters
3x Aither
3x Erebus
3x Zaborg
3x Quickdraw
3x Eidos
3x Idea

Spells
3x Pandeity
3x Tenacity
1x Foolish Burial
3x Tuning
2x MST
3x Stormforth
2x Dominion (fieldnya monarch)

Trap
1x Compul
3x Ori Monarch (trapnya monarch)
1x Solemn Warning

Extra Deck
2x Ultimaya
2x Beelze
1x Void Ogre
1x Scar-right
1x Scrap dragon
1x Stardust Spark
1x Junk berserker
1x LS Michael
1x Clear wing
1x Moonlight rose
1x Tiras
1x Pleiades
1x Volcasaurus

Okay, sebelum saya akhiri segmen kali ini, dibawah ada beberapa contoh video yang menunjukkan bagaimana cara kerja combo deck ini. 
*Videonya cuma bertujuan untuk combo-combo saja, jadi wajar kalau lawan deck-deck gaje. (saya ambil replay yang khusus spam combonya aja :p )

 
Combo #1

 
Combo #2

 
Combo #3

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar