Jumat, 20 September 2013

Deck CCD : Koa'ki Meiru Firefist

Halo, jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Dalam post kali ini saya akan membahas deck yang bernama Koa'ki Meiru Firefist. Dilihat dari namanya pasti anda sudah tau itu deck apa. Penasaran sama decklist dan cara maen nya? ayo simak gpl!

Deck Core : Koa'ki Meiru


 Walaupun dibilang deck core nya, tapi monster koa'ki meiru yang dipakai cuma ada 7, apa saja? ayo lihat

1. Koa'ki Meiru Urnight
- Key card dari deck ini, tetapi jika tidak ada "Iron core of ko'aki meiru" , kartu ini cuma bisa jadi beatstick ber atk 2000 saja. Tetapi jika di combo, kartu ini bisa menjadi banyak plus nya.

#Bawa 3 biji ga pake lama.

2. Koa'ki Meiru Crusader
- Kartu ini biasanya menjadi bahan panggilan dari Urnight sendiri, karena sama-sama bertipe beast-warrior, kartu ini juga berbasis 'simbiosis mutualisme' dengan engine yang akan kita bahas selanjutnya, firefist. Eff dari kartu ini cukup bagus, karena biasanya dia akan mengambil urnight / iron core nya kembali dari kuburan. Kartu ini juga ga perlu face up untuk mengaktifkan eff nya (misal vs ryko / thunder king raioh)

#Untuk memaksimalkan eff dari urnight, maka bawalah 3 biji.

3. Koa'ki Meiru Ice
- Kartu ini dapat dipanggil juga sama urnight, saya tech kartu ini karena eff nya yang jago buat meta sekarang ini, dan ingat kalau eff nya itu tidak 'once per turn' alias ga sekali pake aja, jadi tembaklah sesukamu. Kartu ini juga berbasis 'simbiosis mutualisme' dengan firefist, karena untuk hidup, dia harus me 'reveal' continuous spell card yang juga biasanya di pakai di deck firefist.

#Bawa 1 cukup.

Nah itu aja deck core nya , dan untuk engine dan tech card nya saya akan jelaskan dengan singkat saja, apa saja? ayo simak!.


Deck Engine : Firefist & Others 


 1. Firefist - Bear
- Kartu ini bisa jadi kartu yang merubah keadaan dengan eff nya yang dapat menghancurkan monster lawan. dan dengan kemampuan search nya, kartu ini cocok menjadi engine di deck ini.

# Boleh bawa 2 - 3 di deck.

2. Firefist - Gorilla
- Sahabat dekat bear ini tidak dilupakan juga, walaupun eff nya tidak sebagus bear, tetapi boleh di bawa sebagai engine di deck ini.

# Bawa 1 cukup.

3. Coach Soldier Wolfbark
- Kartu yang baru keluar menjadi TCG ini bisa menjadi pembalik keadaan, dengan eff nya anda langsung dapat meng xyz  rank 4 hanya dengan 1 kartu (dengan syarat harus ada target di grave untuk di ss). Walaupun target yang bisa di ss wolfbark cukup sedikit di deck ini, tetapi dengan adanya searcher seperti tenki, dan tiger king, ini tidak akan menjadi masalah.

# Bawa 2 - 3 di deck ini.

4. Tour Guide From The Underworld
 - Anda pasti bertanya, kok bisa bawa kartu ini? jawabannya simple, karena kartu ini bisa instant xyz menjadi rank 3. dan kartu xyz rank 3 yang menjadi salah satu kunci di deck ini adalah "M-X-Saber Invoker" , kartu itu bisa langsung memanggil urnight/crusader dari deck untuk melancarkan combo.

#Bawa 2 karena di semi-limit.

5. Others / Lain-lain
- Sebenarnya masih banyak tech card yang menarik untuk dimasukkan di deck ini, seperti 
Summoner monk , Reborn tengu , Rabbit + Gened warped werewolf , Koa'ki meiru maximus , Koa'ki meiru tornado, dan monster staple seperti maxx "c" dan veiler. saya akan serahkan pada creativity kalian untuk memasukkan tech card yang menarik. :)

Decklist

okay, saya sudah membahas deck core dan engine dari deck ini. saatnya decklist!
decklist ini bisa disesuaikan menurut kesukaan masing2, dan dibawah ini adalah decklist ku. 

 Singkat aja yah, ga cukup space ini *plak

Monsters (17)
3x KKM Urnight
3x KKM Crusader
1x KKM Ice
3x Wolfbark
3x FF bear
1x FF gorilla
2x T.G.U
1x Maxx "c"

Spell (15)
3x Iron core of koa'ki meiru
1x Dark hole
1x Pot of duality
2x MST
2x Forbidden lance
2x Fire formation tensu
1x Core transport unit
2x Fire formation tenki

Trap (9)
1x Bottomless trap hole
1x Torrential tribute
1x Dimensional prison
1x Compulsory evacuation device
1x Fire formation tensen
2x Fiendish chain
1x Solemn warning
 
Untuk extra nya saya akan listkan yang penting aja, sisanya bisa taruh menurut selera
3x FF Tiger king
1x M-X-Saber invoker

Combo Time!
Karena deck ini agak 'auto-pilot' , tidak banyak combo yang ada, tetapi saya akan bahas beberapa combo yang saya pakai di deck ini, simak!

1. "Guide to the Tiger king and Friends"

-hand : tour guide, iron core , tensu/tenki

#start langsung dengan summon tour guide menjadi m-x-saber invorker dan ss urnight dan pakai eff nya untuk ss crusader dan membuat tiger king, kemudian pakai eff tiger king untuk cari tenki/tensu(yang tidak ada di hand) dan gunakan tenki untuk mencari urnight lagi dan tensu untuk summon urnight dan pakai eff nya lagi. Combo ini bisa langsung OTK jika field musuh kosong / cuma ada monster yang di summon dengan ss saja ( urnight bisa panggil KKM ice untuk menghancurkan monster yang ss).
Combo ini sendiri saja bisa langsung +3 . combo yang hebat bukan?

2. "The Wolf Dumpster"

Combo ini sangat simple tetapi kalau berhasil di gunakan, akan mempercepat tempo dari deck ini.
biasanya combo ini digunakan di awal permainan.

-hand : core transplant unit , wolfberk , level 4 fire beast-warrior monster

#Aktifin core transplant unit dengan langsung membuang monster level 4 fire beast-warrior itu untuk mencari iron core of koa'ki meiru, kemudian summon wolfbark dan pakai eff nya kemudian xyz menjadi tiger king dan cari tenki untuk mencari KKM urnight. Dengan combo ini, otomatis hand anda sudah ada KKM urnight dan iron core of ko'aki meiru yang bisa di pakai di turn selanjut nya, atau bisa langsung pakai sekarang (kalau ada tensu).

*Sebenarnya ada beberapa combo lagi.. saya akan berikan kalian untuk mencoba sendiri, berpikiran kreatif lah :)

Okay, sampai disini dulu,
 trimas dan salam bakar.

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar