Senin, 05 Oktober 2015

Bukan Kombo Biasa: Qli-Monarch.



Halo~
Jumpa lagi di segmen Bukan Kombo Biasa yang hampir 10 bulan gak update. Haha *plak
Karena atas desakan Harem Warlord si Coldheart*** (Sudah disensor ya) karena malas tulis blog di site sendiri. Akhirnya ada secuil ide untuk menggabungkan beberapa Archetype/Engine yang mungkin belum pernah ada disite lain(semoga iya)

Kali ini saya akan menggabungkan 2 deck yang sebenarnya mempunyai gaya yang berbeda, tapi karena statusnya yang sama, membuat mereka lumayan cocok untuk digabungkan. Dari judulnya pasti sudah paham, jadi langsung ke combonya~~

Credited to Loco, Youtuber.

Karena Deck ini corenya adalah Qli, maka masukkan dulu kartu-kartu staple Qli. Scout yang searcher utama harus maks, tapi karena statusnya semi-limit, maka bawa 2 saja. Karena Saqlifice juga limit, mau gak mau kita cuma bisa bawa 1. Helix-Carrier yang berfungsi sebagai control field, bawa masing-masing 3. Dan untuk para pendukung, seperti Monolith, Stealth bawa 2 saja. Juga bawa 1 Disk untuk set-up Helix-Carrier ataupun OTK, dan 1 Tower sebagai boss yang kadang susah untuk dihilangkan. Pendukungnya semacam Summoner Art yang wajib 3.
Sementara decklistnya:
Monsters: 14
Qliphort Scout x2
Qliphort  Helix x3
Qliphort  Carrier x3
Qliphort  Stealth x2
Qliphort  Monolith x2
Qliphort Tower
Qliphort  Disk

Spells: 4
Saqlifice
Summoner's Art x3

Lalu masukan kartu-kartu Monarch yang cocok untuk mereka. Yaitu:

- Aither the Heaven Monarch.
Boss baru di deck Monarch yang efeknya bisa untuk special Summon Monarch(dalam kasus ini Qli) yang mempunyai status ATK 2400 atau lebih dan 1000 def. Jadi kita bisa Special Summon Qli yang kita butuhkan karena hasil Special Summon oleh Aither akan kemabli ke tangan di end phase. Sayangnya Qliphort Scout tidak bisa disummon Aither karena stat Scout terbalik. Bawa 2 saja, karena kalau 3 kadang sering nyamgkut, trust me :3 

- Tenacity of the Monarch.
Karena semua Qliphort pendulum mempunyai stat ATK 2400/2800 dan Def 1000, maka Tenacity mempunyai target lebih dari 10 di deck ini. Dapat mencari Spell/Trap Monarch sesuai kebutuhan. Karena syarat aktivasi mudah, bawa 3 dumst.

- Pandeity Monarch.
Membuang 1 Monarch S/T, lalu draw 2. Ditambah lagi dapat membanish dirinya sendiri untuk add 1 Spell/Trap Monarch yang dipilih secara acak oleh lawan. Walaupun efeknya agak dirasa broken, tapi untungnya kita bisa memakai efek drawnya lebih dari sekali per turn, jadi tidak ada alasan untuk tidak membawa kartu ini 3 copy.

- The Original Monarch.
Untuk recycle Tenacity atau Pandeity yang telah diaktifkan, target buangan untuk Pandeity dan bisa juga untuk tribute fodder jika kita belum memasang Qli pada pendulum. Karena efeknya kurang begitu bagus, bawa 2 saja cukup.

- The Monarch Stormforth.
Untuk menghilangkan monster lawan yang susah hancur atau mentrigger effect Aither di turn lawan. Sehingga membuat kita bisa menjadikan monster lawan sebagai bahan untuk Tribute Summon. Hanya saja, Stormforth punya restriksi tidak boleh Special Summon dari Extra yang cukup terasa bagi Qli, jadi bawa 2 saja sudah lebih dari cukup.

Lalu listnya berubah menjadi:


Monsters: 16
Qliphort Scout x2
Qliphort  Helix x3
Qliphort  Carrier x3
Qliphort  Stealth x2
Qliphort  Monolith x2
Qliphort Tower
Qliphort  Disk
Aither the Heaven Monarch x2

Spells: 12
Saqlifice
Summoner's Art x3
Pandeity Monarch x3
Tenacity of the Monarch x3
The Monarch Stormforth x2 

Traps: 2
The Original Monarch x2

Total: 30.

Karena masih kurang 10 kartu, masukan staple-staple kekinian macam Mystical Space Typhoon, Bottomless Trap Hole, Vanity Emptiness, Solemn Warning dan Torrential Tribute. Kurang 4 bisa masukan 2 Duality untuk menambah kesempatan untuk mencari Pandeity dll di first turn dan sisa 2 bisa masukan Skill Drain dan Wavering Eyes atau kartu-kartu yang menurutmu penting.

Karena Qli tidak begitu butuh Extra, jadi Extranya bisa diisi seusai selera atau bahkan gak pake sama sekali, behahaha (?)
Final listnya jadi:
 

Monsters: 16
Qliphort Scout x2
Qliphort  Helix x3
Qliphort  Carrier x3
Qliphort  Stealth x2
Qliphort  Monolith x2
Qliphort Tower
Qliphort  Disk
Aither the Heaven Monarch x2

Spells: 17
Saqlifice
Summoner's Art x3
Pandeity Monarch x3
Tenacity of the Monarch x3
The Monarch Stormforth x2
MST x2
PoD x2
Wavering Eyes

Traps: 7
The Original Monarch x2
Solemn Warning
Skill Drain
Torrential Tribute
BTH
Vanity's Emptiness

Extra: Sakkarepmu, pak~
Total sudah pas 40.

Cara mainnya seperti deck Qli pada umumnya, tapi kali ini saya menggunakan support Monarch untuk drawer, dan juga Aither untuk pengganti Disk yang bisa trigger di turn lawan. Jadi bisa saja kita terbangkan Aither dengan menggunakan efek Carrier agar bisa jadi kejutan buat lawan. 

Demikian bahasan BKB untuk edisi kali ini, hari senin tanggal 5 Oktober 2015.
Mohon maaf jika ada kata yang kurang berkenan di hati, dan juga terima kasih untuk yang sudi mampir bahkan menyempatkan membaca tulisan gaje saya. Gyahaha~
Jumpa lagi di BKB selanjutnya~~


 

2 komentar:

  1. Bawa lvl 1 nya lmyn klo masuk grave add s/t monarch yg banish ama lvl 2 nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idea susah untuk lancarin efeknya kalau ada Qli. Karena Restriksi Qlinya serem.

      Hapus