Kamis, 03 November 2016

Deck CCD : Negeri Kodok Di Awan (TCG)

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Karena akhir-akhir ini saya cuma bahas kartu-kartu OCG, jadi ada beberapa yang minta buat bahas deck TCG, tapi karena TCG card pool nya lebih dikit jadi agak ga kreatif karena ga bisa test kartu baru. Tapi saya coba deh.. deck TCG kali ini ada hubungan sama si Kodok rusak alias Treatoad / Toadally Awesome yang bakal keluar di Booster INOV (1 jeti per lembar!!), saya juga uda pernah bahas deck gituan, tapi dengan tech kartu OCG (boleh cek DISINI, dan SINI). Tapi deck kali ini saya coba gabung dengan Archetype baru, dan hasilnya lumayan oke!! penasaran? ayo ke penjelasan dulu!!

~~Di bayang wajahmu~~ kok kayak kodok!!  *digampar

 
Hayoo ngaku siapa yang pas hari minggu duduk depan tivi dengerin ini


Deck Kodok kali ini saya campur dengan Archetype Cloudian, karena semua monster Cloudian berattribute air dan berlevel 4 untuk akses ke XYZ Bahamut Shark yang bisa SS si kodok rusak ini. Bukan cuma itu Cloudian walaupun ber ATK kecil-kecil tapi mereka tidak dapat dihancurkan by battle, otomatis membuat akses ke Bahamut Shark menjadi sangat gampang. Cloudian juga mempunyai efek untuk menghancurkan Monster lawan (Cloudian - Cirrostratus) dan bisa menghancurkan S/T juga (Cloudian - Acid Cloud). 

Kemudian saya juga tech kartu seperti Ties of the Brethren yang sangat cocok untuk para Kodok dan Cloudian ini, misalnya summon Dupe Frog kemudian aktifkan Ties of the Brethren untuk meng SS Swap Frog dan Dupe frog kedua (Dupe frog di field namanya jadi Des Frog, makanya bisa SS Dupefrog) untuk melakukan Semi-Lock dan membuat lawan ga bisa nyerang, dan kita juga bisa balikkan Swap Frog ke tangan untuk setup combo di turn berikutnya. Ingat kalo kartu Ties of the Brethren juga bisa diaktifkan walaupun kita uda melakukan Special Summon sebelumnya (asal jangan masuk Battle Phase aja).

Para Cloudian juga bisa diuntungkan dari kartu Ties of the Brethren ini, karena efek Cloudian (pas Normal Summon aja, tapi bisa dibalekkan ama Swap Frog) dapat counter sesuai jumlah Cloudian di field, dan ingat kalo para monster Cloudian itu tidak mempunyai efek Once Per Turn!! (kecuali Storm Dragon :p).

oh ya sampe lupa ngasih decklist nya~~


Monsters 
3x Cloudian - Atlus
2x Cloudian - Storm Dragon
3x Cloudian - Cirrostratus
2x Tin Goldfish
3x Cloudian - Acid Cloud
3x Swap Frog
3x Dupe Frog
3x Ronintoadin


Spells
3x Instant Fusion
3x Ties of the Brethren
1x Soul Charge
2x Salvage
2x Twin Twisters


Trap
1x Space-time Trap Hole
1x Bottomless Trap Hole 
1x Vanity's Emptiness
3x Solemn Notice
1x Solemn Warning


Extra Deck
1x Elder Entity Norden
1x Rare Fish
1x Utopia Lightning
2x Bahamut Shark
1x Spider Shark
1x Dark Rebellion Xyz Dragon
1x Utopia
1x Castel
1x Diamond Dire Wolf (atau boleh ganti Abyss Dweller)
3x Treatoad
1x Sky Cavalry Centaurea
1x Cat Shark

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.


Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar