Jumat, 01 Juli 2016

Deck CCD : Teman Tapi Monarch (T.T.M)

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Kali ini saya mau bahas deck yang bisa nyepam si Treatoad lagi, tapi kali ini menggunakan Core Monarch dan tentunya Engine Brilliant Fusion. Sebenarnya decknya namanya Treatoad Monarch tapi lebih enak dipanggil Teman Tapi Monarch (T.T.M), gyahaha. Kayaknya dari segi maen Monarch yang pake Brilliant Fusion ini sudah tidak asing di meta TCG lagi, makanya ayo langsung ke decklist ajah!

Kali ini jumlah kartu 41!! karena setiap kartu sangatlah berharga~ *iklan

Lebih baik kita berteman~ kita berteman saja, teman tapi mesra~~ *plak
~Ahmad Dhani 2019~

Monsters
2x Gem-Knight Garnet (coba pake 1, tapi kalo ke draw ya habis)
3x Erebus
2x Ehther (atau boleh pake 3 Ehther , 2 Erebus)
1x Kuraz
1x Quickdraw
2x Gofu
3x Swap Frog
1x Eidos
2x Ronintoad
3x Dupe Frog
2x Edea

Spells
3x Pantheism
3x Tenacity
2x Twin Twister
2x Stormforth
3x Brilliant Fusion
1x Dominion of The True Monarch

Traps
2x The Prime Monarch
2x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extras
2x Gem-Knight Seraphinite
2x Ultimaya
1x Beelze of The Diabolic Dragon
1x Void Ogre Dragon
1x Crystal Wing
1x Michael
1x Moonlight Rose Dragon
1x Constellat Pleiades
1x Artifact Durendal
3x Treatoad
1x Sky Cavalry Centaurea

Sebenarnya saya dulu uda pernah membahas tentang Ultimaya Monarch sebelum hype di TCG, boleh cek di sini. Tetapi kali ini menggunakan efek dari Treatoad untuk men set kartu lawan yang dinegate, sehingga dapat mengaktifkan efek si Ultimaya, tetapi ingat untuk dipake di Chain Link 2 aja, karena kalo di Chain Link 3 dan keatas, dapat membuat efek Ultimaya menjadi Miss Timing.

Sedikit penjelasan cara maen. Selain dicampur kodok, deck ini juga membawa tuner level 5 seperti Gofu dan Quickdraw untuk memudahkan akses ke Ultimaya, saya pake 2 biji Gofu, dan 1 biji Quickdraw disini, karena Gofu tidak bisa di normal summon dan jika ada monster di field kita, maka dia tidak bisa di SS. Tetapi Gofu kadang juga berguna karena token nya bisa di tembak pakai Kuraz untuk free draw dan dia tidak ada cost untuk SS nya. Engine kodok disini juga sangat bagus menjadi Tribute Fodder untuk para Monarch yang emang dari dulunya ~Teman Tapi Mesra~ (Frog Monarch).

Efek dari Brilliant Fusion disini pun dipakai secara maksimal, pertama karena dia membuang si Edea dari deck ,maka akan mendapatkan efek dari Edea, selain itu, Gem-Knight Seraphinite yang di SS itu bisa di buat untuk XYZ rank 5 (dengan Trap Monarch) ataupun Synchro menjadi Ultimaya dengan Tuner. dan yang terakhir efek double summon dari si Seraphinite yang bisa membuat kartu seperti Swap Frog untuk bolak balik 2 kali, sehingga bisa membuang kartu seperti Ronintoadin yang kemudian bisa dipakai untuk XYZ summon si Treatoad, dan tentunya efek double summon ini juga sangat berguna sebagai bahan Tributan Monarch.

N.B: Untuk post kemaren yang berjudul Frog & Shark Tale itu sebenarnya hanya bisa dipakai di OCG saja karena ada 2 kartu disana yang berstatus OCG-Ex, tetapi untuk deck ini bisa dipakai di TCG, tinggal tunggu waktu saja. Untuk si Gofu akan rilis di Booster Dark Illusion (TDIL) dan tentunya si Treatoad di booster Invasion of Venom (INOV)

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang lebih creative dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar