Senin, 04 Juli 2016

Deck CCD : T.H.R

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Sepertinya uda mau dekat lebaran ini..saatnya minta Tunjangan Hari Raya (THR)!!..hehe kali ini deck saya pun dinamakan THR yang artinya Tyrant Heraldic Raptors. Key Card kali ini yaitu si The Tyrant Neptune, kartu ini memang uda ada sejak lama, tapi karena dulunya ga searchable, susah disummon, dan juga efek monster yang ditiru pun ga gitu jago, tapi kali ini banyak kartu baru yang memungkinkan untuk mengeluarkan monster yang mempunyai efek broken dengan mudah. Penasaran? yuk langsung ke decklist.

Decklist bisa disesuaikan menurut keyakinan masing-masing

Show me the money!!

Monsters
2xThe Tyrant Neptune
3x Heraldic Beast Leo
3x Heraldic Beast Aberconway
3x Heraldic Beast Amphisbaena
2x Heraldic Beast Twin Eagle
1x Heraldic Beast Unicorn
1x Heraldic Beast Basilisk
2x Raidraptor - Singing Lanius
2x Raidrapor - Last Trix

Spells
3x Instant Fusion
1x One for one
2x Pot of Cupidity
1x Soul Charge
3x Advanced Heraldry Art
1x Foolish Burial
2x Heraldry Reborn
2x Twin Twister
3x Cattle Call

Traps
2x Solemn Strike
1x Solemn Warning

Extras
1x Naturia Exterio
1x Elder God Noden
1x Mavelus
2x Number 77: The Seven Sins
2x Raidraptor - Ultimate Falcon
1x Dark Rebellion Xyz Dragon
1x Number 8: Heraldic King
2x King of The Feral Imps
1x Number 18: Heraldry Patriach
1x Castel
1x Lightning Chidori
1x Daigusto Emeral

Sedikit penjelasan, intinya deck ini dengan cepat memanggil monster broken seperti Ultimate Falcon atau Naturia Exterio dengan memakai Cattle Call / Last Trix, kemudian di tribute summon sama The Tyrant Neptune kemudian pake efek Tyrant Neptune untuk mengcopy efek monster tersebut. Contoh jika kita Tribute Ultimate Falcon + Monster lain seperti King of The Feral Imps, maka kita akan mendapatkan Tyrant Neptune yang mempunyai ATK 5800 dan mempunyai efek Ultimate Falcon, otomatis kita sudah memenangkan game ini karena kartu ini tidak mempan terhadap efek kartu lawan, dan cuma bisa dihancurkan melalui battle, bahkan kartu seperti Utopia The Lightning pun tidak cukup untuk mengalahkannya. Kartu The Tyrant Neptune juga bisa di search melalui King of The Feral Imps karena dia bertipe Reptile.

Saya memakai Archetype Heraldic Beast disini karena mereka mempunyai kemampuan untuk SS dengan cepat menggunakan kartu seperti Heraldry Reborn dan Advanced Heraldry Art. Terus kartu Heraldic Beast pun mempunyai monster bertipe Beast dan Winged Beast untuk akses Cattle Call.

Sebenarnya fokus nya pun tidak disitu saja, kalau misalnya combo The Tyrant Neptune + Cattle Call itu ga jalan, boleh menggunakan kartu instant yaitu Cattle Call / Last Trix untuk memanggil si Ultimate Falcon, Kemudian timpal dengan Number 77: The Seven Sins. Bukan cuma itu, dengan menggunakan efek dari Heraldic Beast Twin Eagle kita bisa juga mengisi Overlay Material yang uda abis, Combo ini biasanya dipakai dengan Dark Rebellion Xyz Dragon karena efeknya itu tidak Once Per Turn.

OK, Segitu dulu segmen CCD kali ini, ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang lebih creative dan competitive.
Trimas dan Salam Bakar.

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar