Sabtu, 08 Agustus 2015

CABE : Greydle Invasion!!

Halo jumpa lagi dengan saya coldheart168 dalam Segmen CABE (Calon Archetype Broken Eaaa), episode kali ini saya akan bahas archetype yang ga kalah broken dari Majespecter kemaren, yaitu Greydle


Archtype greydle fokus untuk mencolong monster lawan dan Synchro Summon boss nya Greydle Dragon yang mempunyai efek yang lumayan broken. Untuk saat ini cuma terdapat 4 monster utama greydle. Ayo kita semak lebih detail dibawah.

Monster
Kalo dalam cerita, monster ini adalah sumber terbentuknya archetype greydle, karena monster ini yang menginvasi monster-monster lain nya sehingga bisa jadi archetype ini. Tapi dalam deck monster ini ga punya efek mencolong yang di miliki semua monster greydle lain nya, tapi karena monster ini tuner yang bisa di synchro untuk menjadi Greydle Dragon, maka kartu ini tetap akan dipake. efek monster ini bisa di combo dengan Greydle Eagle , dan Continuous S/T greydle maupun Greydle Dragon untuk SS dari tangan maupun graveyard.
#Bawa 1-2 cukup (biasanya 1 untuk mencegah dead hand karena dia bisa di SS dari tangan maupun kuburan).

Semua Greydle monster kecuali si Slime akan dapat efek colong nya kalau dihancurin oleh battle, dan untuk efek yang beda nya, Greydle Eagle akan dapat efek colong juga kalau dia dihancurkan oleh efek monster semacam Ryko , atau Greydle Slime. Jadi biasanya dia akan dijadikan combo dengan si Slime.
#Bawa 3 pastinya
Beda dengan si Eagle, Greydle Cobra akan mendapatkan efek colong nya jika dia dihancurkan oleh battle dan Trap card seperti Ring of Destruction, atau Kartu support Greydle yaitu Graydle Split yang biasanya akan dibuat combo.
#Bawa 3 tentunya

Monster greydle ini akan dapat efek colong nya kalau dihancurkan oleh battle dan Spell card seperti Raigeki , Darkhole, atau kartu support Greydle yaitu Greydle Impact yang biasanya bisa dibuat combo.
#Bawa 3

Spell
Kartu Searcher utama dari deck greydle, broken karena dia bisa search semua jenis kartu Greydle termasuk dirinya sendiri, punya efek kedua yang bisa menghancurkan 1 kartu di field juga yang biasanya dicombo dengan Greydle Alligator. Karena kartu ini, maka Archetype greydle punya banyak jalan keluar walaupun sudah kena siding.
#Bawa 3 ga pake lama

Trap
Boleh dibilang sebagai "Abyssphere" nya versi greydle karena punya kemampuan untuk SS 1 monster Greydle dari deck, biasanya dipake untuk menghentikan Swarm dari monster lawan yang akan OTK, karena kartu ini akan membuat lawan untuk berpikir dua kali ketika menyerang monster greydle karena takut akan dicolong. Efek kedua nya biasanya jarang dipakai, tapi berguna untuk finisher dengan mencolong boss lawan dari graveyard untuk finisher.
#Bawa 2 - 3 sesuai keadaan

Kartu favorit saya dalam deck ini, karena kalau dicombo dengan kartu yang tepat, kartu ini bisa plus banyak. Banyak kartu yang bisa dicombo dengan kartu ini yaitu Greydle cobra, atau kartu tech seperti Mind control dan Scapegoat, karena efek Split itu cuma disuruh untuk destroy monster nya untuk SS 2 Greydle dari deck. Biasanya kartu ini dipakai untuk SS Slime dan 1 Greydle monster lainnya untuk Synchro Summon Greydle Dragon.
#Bawa 3 tentunya

Ok, itu saja kartu-kartu yang terdapat dalam archetype Greydle sekarang. Dan mari kita bicarakan kartu tech yang paling seasuai untuk Greydle.

Tech Card / Support
Scapegoat
Kartu ini bisa dicombo dengan Greydle Split atau pun bisa dipakai sebagai tameng atau sebagai synchro dengan Slime atau tuner lainnya.

Pot of Duality
Karena efek colong dari greydle itu tidak termasuk Special Summon, maka Duality sangat bagus untuk menambah konsistensi deck ini

Surface
Monster reborn nya untuk Greydle karena semua Greydle monster itu Tipe Aqua Level 3, sayang nya SS nya dalam posisi DEF, jadi ga bisa dipakai untuk bunuh diri dan colong monster lawan. Tetapi biasanya akan dipakai untuk combo dengan Greydle Slime / S/T nya Greydle.

Skill Drain / Lose 1 Turn
Karena efek colong greydle itu aktif di grave, maka kartu semacam Skill Drain sangat cocok di deck ini.

Supply Squad
Biasanya monster Greydle dipakai bunuh diri untuk mencolong monster lawan, maka supply squad ini akan membuat deck ini makin konsisten sebagai drawer.

Crane Crane
Karena rata-rata monster Greydle level 3, maka kartu ini dipakai untuk SS 1 greydle dari kuburan yang bisa dipakai untuk XYZ rank 3 / bisa bunuh dirikan greydle monsternya untuk mencolong monster lawan.

Emergency Teleport / Ghost Ogre & Snow Rabbit
Bisa dipakai karena efek nya sangat berguna untuk meta sekarang, dan bisa juga di SS Crane Crane, dan dipakai untuk Synchro seperti Goyo Guardian / Trishula.

Moray Of Greed
Karena semua Greydle bertipe Air, maka kartu ini bisa dipakai juga sebagai drawer jika count monster di deck kamu tinggi.

Salvage
Sama seperti Moray, dan karena semua monster Greydle bisa di ambil oleh Salvage.

Contoh Deck:


Ok, segitu dulu segmen CABE kali ini. Ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive. kalau terdapat pertanyaan, jangan lupa komen di page ini menggunakan Facebook.

Trimas dan Salam Bakar.



Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar