Sabtu, 01 Agustus 2015

Segmen Baru : C.A.B.E

Halo.. jumpa lagi bersama saya coldheart168, penulis blog ini yang biasa menulis segmen C.C.D (Creative & Competitive Deck). Tapi kali ini saya akan menambah segmen baru dalam blog ini yaitu CABE atau singkatan dari Calon Archetypes Broken Eaaa (XD). segmen ini akan membahas archetypes yugioh baru yang bakal menjadi top tier alias broken untuk masa ke depan.


Ok, untuk segmen pertama ini saya akan membahas archetypes yang baru keluar di sets Dimension of Chaos yaitu si Majespecter. Deck yang memilik monster unyu-unyu ini ternyata broken kalau digabung engine yang tepat. 
Semua monster Majespecter mempunyai efek yang cukup broken yaitu tidak bisa di target sama efek lawan dan tidak bisa dihancurkan oleh efek kartu lawan, jadi say bye-bye ke torrential, fiendish chain, bts, raigeki dan lain nya.
Terus apa aja monster-monster dari archetype majespecter tersebut? ayo semak dibawah!

Monster
Monster Searcher di deck majespecter, walau ATK ama DEF nya kecil, karena dia itu monster searcher, maka dia menjadi salah satu key card di deck ini.
# Wajib bawa 3

Kartu ini memilik ATK tertinggi untuk level 4 dan kebawah di archetype majespecter. walau cuma 1500, tapi kartu ini dapat mencari trap-trap dari majespecter yang bisa control field dengan broken nya.
# Pasti bawa 3 ga pake lama

Sama seperti si Fox, tapi kartu ini mencari spell nya majespecter, monster ini mempunyai ATK yang rendah jadi hanya bawa sebagai bumbu pelengkap dalam deck.
# Bawa 1 - 2 sesuai dengan engine / slot

Kartu ini dapat mencari 1 kartu majespecter apapun (monster, spell, trap), tapi cuma di endphase dan katu ini juga mempunyai ATK paling rendah di antara majespecter lain nya, walaupun DEF nya lumayan tinggi (1800). tetap saja efek search nya cuma endphase jadi membuat kartu ini sedikit pelan.
#Bawa 0 - 1 sesuai kebutuhan

Boss dari majespecter ini mempunyai quick efek seperti pleiades sehingga dapat mengontrol field. kartu ini juga mempunyai ATK tertinggi diantara semua majespecter, sayang level nya 6. tapi untuk deck yang based-on pendulum summon ini, maka level tidak akan menjadi masalah.
#Bawa 1 - 3 sesuai kebutuhan

Kartu ini cukup bagus buat lawan kartu macam Shaddoll / Dante karena dapat mengembalikan monster ke deck langsung. sayang nya kartu ini bukan quick-play, tapi kartu ini bisa di search oleh Majespecter Crow / Cat.
#Bawa 1 - 2

Kartu ini quick-play, tapi  efek nya ngedestroy 1 monster lawan, karena meta sekarang rata-rata monster itu adalah floater / toolbox jadi membuat kartu ini kurang berguna. Kartu ini di search oleh Majespecter Crow / Cat juga.
#Bawa 1 - 2

Field spell nya majespecter, selain menambah ATK dan DEF dari mejspecter, kartu ini juga mempunyai efek untuk men SS 1 level 4 kebawah Majespecter monster dari deck dengan tumbal tentunya. dan karena semua monster Majespecter mendapat efek walau di SS maka kartu ini juga menjadi salah satu kartu plus dari deck Majespecter. Sayang nya kartu ini tidak mempunyai nama "Majespecter" jadi tidak bisa di search oleh majespecter Crow / Cat. Tapi kartu ini bisa di search oleh Terraforming.
#Bawa 2 - 3 sesuai engine

Trap
Trap nya Majespecter, yang mempunyai efek untuk membanish 1 monster lawan, cukup berguna karena chainable. Bisa di search oleh Majespecter Fox / Cat
#Bawa 2 - 3 

Counter trap nya Majespecter, mempunyai efek yang sama dengan Divine wrath + Black horn, sangat jago dan tentunya bisa di search oleh Majespecter Fox / Cat
#Bawa 3 

Ok, itu saja kartu-kartu yang terdapat dalam archetype Majespecter sekarang. Dan sekarang mari kita bicarakan Engine yang paling seasuai untuk Majespecter.

Deck Engine
Pendulum Magician + perfomapal
Kalau engine untuk pendulum summon, tentunya yang paling bagus adalah para pendulum magician ini, kartu-kartu yang paling cocok di pake di sini tentunya insight magician, dragonpit, peasant dragon magician, performapal joker, dan spell pendulum call.
Karena deck Majespecter adalah tipe spellcaster, maka support untuk spellcaster dapat juga digunakan disini, misalnya spellbook, empowering, magician's circle, magical dimension, secret village, dan banyak lagi

Contoh deck:

Ok, segitu dulu segmen CABE kali ini.Sebenarnya saya masih mau bahas Best Matchup vs Bad Matchup di segmen ini, tapi kayaknya sudah kepanjangan :p .. silahkan komen di bawah menggunakan Facebook, jika mau dibahas disini.

Ingat untuk tetap subscribe dan ikuti blog ini untuk deck yang fun dan competitive.

Trimas dan Salam Bakar.
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar