Kamis, 09 Juli 2015

Kartu Yolo MInggu Ini: Heroic Challenger - Thousand Blades


Halo~
Bertemu lagi di segmen KYMI yang tak kunjung update. Lil (?)
Pada minggu ini, saya akan membahas satu kartu yang mungkin bisa dimanfaatkan banyak deck karena efeknya mudah sekali untuk diaktifkan. Mudah dicari dengan searcher yang ada, dan juga cocok dibuat Xyz Summon karena levelnya 4. Kartu apa itu? Baca judulnya lah~~ *plak


Effect: Once per turn, if this card is in Attack Position: You can discard 1 "Heroic" card; you cannot Special Summon monsters for the rest of this turn, except "Heroic" monsters, also Special Summon 1 "Heroic" monster from your Deck, and if you do, change this card to Defense Position. When you take damage while this card is in your Graveyard: You can Special Summon this card in Attack Position. You can only use this effect of "Heroic Challenger - Thousand Blades" once per turn.

Baru-baru ini(atau mungkin beberapa saat yang lalu) ada combo hype yang ramai di dunia OCG yaitu Clownblade, dengan memanfaatkan efek Performage Tricklown yang bisa Special Summon Performage monster dengan drawback ATK monster tersebut menjadi 0 dan memberikan efek damage kepada player, sehingga membuat efek kedua Thousand Blades aktif saat di Graveyard. Sehingga memberikan akses rank 4 yang sangat mudah.

Si TB ini juga bisa menjadi pengurang damage yang praktis saat dia masih duduk santai di Graveyard. Saat lawan mempunyai 2 atau lebih monster yang akan melakukan direct attack, kita bisa Special Summon si TB saat attack pertama sudah dilayangkan. Paling tidak kita bisa menghemat 1300 LP. Atau membiarkan dia muncul saat serangan terakhir dilayangkan agar bisa dijadikan untuk material Xyz/Synchro di turn berikutnya ataupun sebagai bahan tribute untuk Tribute Summon Monarch pun ok.

Efek pertamanya pun bagus, karena gak ada restriksi harus sekali per turn seperti efek kedua, kita bisa Special Summon sampai 3 copy Thousand Blades dan 1 Heroic Challenger lain jika handmu ada 3 Heroic Card, lalu Xyz Summon Number 86 dengan 4 material, sehingga membuat lawan hanya bisa set diturn depan karena efeknya melarang Special ataupun Normal Summon.

Rasanya itu saja pembahasan KYMI kali ini, karena rasanya telat baru menjadikan dia sebagai KYMI setelah combo Clownblade tidak lagi sepopular sebelumnya.
Terima kasih untuk yang sudi ngelirik atau bahkan mau membaca artikel gak jelas ini.
Mohon maaf kalau ada salah kata.
Sampai bertemu lagi di KYMI berikutnya~



Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar