Sabtu, 04 April 2015

Kartu Yolo Minggu Ini: Hieratic Dragon of Tefnuit.


Hai~
Jumpa lagi disegmen Kartu Yolo Minggu ini, edisi minggu pertama April. Beberapa hari lalu, banlist telah berubah dan membuat beberapa kartu Semi-Limit menjadi Unlimited. Oleh sebab itu saya tertarik untuk membahas salah satu kartu(Archetype) yang Searchernya berubah jadi Unli. Langsung saja ini dia kartunya~


Effect: If your opponent controls a monster and you control no monsters, you can Special Summon this card (from your hand). This card cannot attack during the turn it is Special Summoned this way. When this card is Tributed: Special Summon 1 Dragon-Type Normal Monster from your hand, Deck or Graveyard, also make its ATK and DEF 0.

Syarat Summonnya sangat mudah, apalagi jika kamu memilih untuk ambil giliran kedua. Dengan lepasnya Convocation ke Unlimited, mendapatkan Tefnuit di awal menjadi cukup mudah. Kita bisa menggunakan Tefnuit untuk Tribute fodder untuk Monarch, atau Ritual. Ditambah lagi dia bisa Special Summon Dragon Normal monster untuk Synchro/Xyz. Karena kita bisa Special Summon dia berkali-kali, cocok sekali untuk mengaktifkan Wingbeat untuk meratakan Spell/Trap lawan yang menggangu.



Semenjak debutnya Hieratic, ada beberapa duelist yang memanfaatkan Tefnuit dan Su untuk dijadikan bahan untuk Ritual Summon. Misalnya di deck Gishki, Ritual Summon Gustkraken dengan Tefnuit/Su lalu aktifkan efeknya untuk Special Summon Dragon Normal lv 6, intip hand lawan lalu copot 1. Overlay Gustkraken dan Dragon tadi Xyz Summon M7, lalu pakai efeknya untuk add kembali Tefnuit/Mirage untuk melakukan pencopotan tangan yang kedua dan ketiga, sehingga mengantarkan M7 menjadi Limited. Sejak itu kombo tersebut jarang dipakai lagi. 

Beberapa bulan kemudian, muncul Saffira sebagai pengganti yang cocok menggantikan fungsi Gustkraken yang memberikan efek yang lebih bervariasi. Ditambah lagi Hieratic mempunyai Attribute LIGHT, sehingga membuat efek Saffira mudah diaktifkan.

Ada juga yang menjadikan Tefnuit untuk tribute fodder untuk Monarch, bahkan Hazy pun bisa memanfaatkan efek Tefnuit untuk Special Summon Tyhone #2, lalu Overlay Hazy dan Tyhone untuk Xyz Summon Basiltrice.
Tak ketinggalan si Lidah Tongue Twister, Special Summon Dragon Normal Tuner monster untuk Synchro Summon Stardust Dragon, Black Rose, dll. Bonus drae 2 pula, ngeplus~

Dengan bantuan Tefnuit, kita juga bisa Special Summon Ultimaya dengan mudah. Set 1 Spell/Trap untuk memanggil Synchro keren seperti Beelze, Void Ogre, Michael sesuai kebutuhan. Tapi hati-hati jika kita Special Summon Stardust Spark, karena Ultimaya tidak bisa ditarget kalau ada Synchro lain, jadi kalau lawan aktifkan Raigeki ya nasib. Lil~
Untuk tips lengkapnya tentang Hieratic Ultimaya, bisa dicek di artikel CCD disini

Sekian dulu bahasan KYMI kali ini.
Terima kasih buat ysng sudi mampir dan baca,
Jumpa lagi di KYMI selanjutnya~
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar