Jumat, 13 September 2013

Deck CCD : Heraldic Ninja Ruler! PART 1

Halo, jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD, bukan artinya cacad lho... tapi Creative & Competitive Deck, artinya deck yang kreatif dan bisa kompetitif di meta sekarang. Untuk segment episode pertama ini saya akan membahas deck favorite saya kali ini, Heraldic Ninja Ruler. Dilihat dari namanya pasti sudah bisa ditebak deck apa, ayo kita semak!



Deck Core : Heraldic Beast
 Untuk Core nya kita gunakan archtype yang kurang populer/diminati pas di rilis karena tidak begitu kuat, tetapi kalo digabung dengan engine support yang tepat, deck ini akan menjadi jago. Ayo kita lihat kartu Heraldic Beast apa yang dipake di deck ini.

1. Heraldic Beast Leo
During the End Phase of the turn this card was Normal Summoned: Destroy this card. When this card is sent to the Graveyard: Add 1 "Heraldic Beast" monster from your Deck to your hand, except "Heraldic Beast Leo". You can only use this effect of "Heraldic Beast Leo" once per turn.

- Bos atau keycard nya para heraldic beast, begitu dia sampe grave eff nya akan mencari 1 kartu heraldic dari deck kecuali dia sendiri. ingat kalau dia tidak peduli kalo di kirim darimanapun, bahkan di detach untuk eff xyz dia akan tetap aktif.

# Wajib pake 3 di deck, ga pake lama.

2. Heraldic Beast Aberconway
If this card is in the Graveyard: You can banish another "Heraldic Beast Aberconway" from your Graveyard to target 1 "Heraldic Beast" monster in your Graveyard; add that target to your hand. You can only use the effect of "Heraldic Beast Aberconway" once per turn.
 
- Selain punya attack yang cukup gede(1800), kartu ini juga punya eff yang cukup efisien, cuma untuk menggunakan eff nya, di kuburan minimal harus ada 2 Heraldic Beast Aberconway.

# Untuk memaksimalkan eff nya, pakelah 3 di deck.

3. Heraldic Beast Basilisk
After damage calculation: Destroy any opponent's monster that battles this card.

-Si penghancur 'toolbox' lawan atau monster yg bisa memberikan surprise ke lawan, kartu ini bisa dipakai untuk melawan 'toolbox' monster seperti mystic tomato, nimble momonga, giant rat, dsb karena eff nya dapat membuat 'toolbox' lawan tidak jalan. atau sebagai elemen surprise ke lawan yg menyerang dengan boss monster nya.

#Pake 1~2 di deck.

4. Heraldic Beast Berners Falcon
 When this card is Summoned: You can make all face-up Level 5 or higher monsters you currently control become Level 4.

-Kalo di pure deck Heraldic Beast, eff dari monster ini ga begitu berguna. tetapi akan ada combonya begitu di gabung dengan dragon ruler.

#Pake 1 saja cukup.

5. Heraldic Beast Twin-Headed Eagle
You can banish this card from your Graveyard to target 1 face-up Xyz Monster you control with no Xyz Materials and 2 "Heraldic Beast" monsters in your Graveyard; attach those monsters from the Graveyard to that face-up Xyz Monster, as Xyz Materials. You can only use the effect of "Heraldic Beast Twin-Headed Eagle" once per turn.

-Kartu ini kondisional, karena monster xyz yang ada di field kemungkinan tidak akan memakai eff nya sampai 4 kali (2 overlay sendiri + 2 overlay dari twin-headed eagle) karena kemungkinan besar sudah di singkirkan secepatnya. Tetapi akan ada combo yg hebat menggunakan kartu ini. (Simak di post berikutnya!! *Spoiler)

#Pake 0 ~ 1 di deck.

*Untuk Sekedar Info, semua monster Heraldic Beast adalah level 4, jadi banyak2 lah membawa monster xyz rank 4.

*Untuk Heraldic Beast yang namanya tidak disebutkan, berarti tidak saya masukan ke dalam deck Heraldic Ninja Ruler ini.


Deck Engine : Ninja & Dragon Ruler 

 


Core deck nya sudah saya bahas diatas, sekarang untuk engine yang men support deck core yaitu Ninja dan Dragon Ruler, Ayo kita semak di bawah ini.

1. Ninja Grandmaster Hanzo
When this card is Normal Summoned: You can add 1 "Ninjitsu Art" card from your Deck to your hand. When this card is Flip or Special Summoned: You can add 1 "Ninja" monster from your Deck to your hand, except "Ninja Grandmaster Hanzo".

-Kartu ini merupakan game opener yg kuat, karena akan membuat lawan pikir dua kali untuk melakukan combo mereka. karena kalau di gabungkan dengan trap Ninjitsu art of super transformation, maka kartu ini akan ditakuti lawan.

#Pake 3 di deck, jangan lupa ninjitsu art nya juga yah.

2. Redox, Dragon Ruler of Boulder
If this card is in your hand or Graveyard: You can banish a total of 2 EARTH and/or Dragon-Type monsters from your hand and/or Graveyard, except this card; Special Summon this card. During your opponent's End Phase, if this card was Special Summoned: Return it to the hand. You can discard this card and 1 EARTH monster to the Graveyard, then target 1 monster in your Graveyard; Special Summon that target. If this card is banished: You can add 1 EARTH Dragon-Type monster from your Deck to your hand. You can only use 1 "Redox, Dragon Ruler of Boulders" effect per turn, and only once that turn.

-Kalo males baca eff dari redox, saya akan jelaskan secara simple disini. jadi dengan mendiscard redox + 1 EARTH monster, kamu boleh special summon 1 monster di kuburan, kamu juga bisa men ss redox sendiri atau pun monster EARTH yg di discard itu, dengan syarat ada minimal 1 legal target monster di grave. dan eff keduanya itu dia akan bisa ss sendiri dari hand maupun grave dengan membanish dari tangan/kuburan dengan total 2 EARTH monster atau monster tipe dragon.
Dengan bantuan kartu ini, banyak combo hebat yang dapat dijalankan dengan memakai kartu ini, apa saja? (Semak di post berikutnya!! *Spoiler)

#karena eff ss nya jago maka bawa 3 di deck.

3. Tempest, Dragon Ruler of Storms
 If this card is in your hand or Graveyard: You can banish a total of 2 WIND and/or Dragon-Type monsters from your hand and/or Graveyard, except this card; Special Summon this card. During your opponent's End Phase, if this card was Special Summoned: Return it to the hand. You can discard this card and 1 WIND monster to the Graveyard; add 1 Dragon-Type monster from your Deck to your hand. If this card is banished: You can add 1 WIND Dragon-Type monster from your Deck to your hand. You can only use 1 "Tempest, Dragon Ruler of Storms" effect per turn, and only once that turn.

-Eff Pertamanya yaitu dengan mendiscard dia dan 1 WIND monster, kamu dapat mencari 1 DRAGON type monster. (dalam deck ini ada 3 target yaitu Tempest sendiri , Redox, dan Aberconway). Eff Keduanya adalah mirip dengan redox, tetapi dia harus membanish WIND.

#Cukup pake 2 aja di deck.

4. Support monster
Untuk Membawa deck ini ke tingkat yang lebih kompetitif, bisa ditambahakan monster staple seperti Maxx "C" , ataupun Effect Veiler.

#lebih disarankan untuk memakai Maxx "C" di deck ini, karena dia earth dan bisa menjadi discard fodder untuk Redox.


Nah, Saya sudah membahas panjang lebar tentang monster apa yang dipakai di deck ini, tetapi masih ada support s/t yg blom dibahas dan jika anda masih penasaran dengan decklist dan combo-combo keren yang bisa dilancarkan di deck ini? Semak di post berikutnya!!

trimas,

salam bakar.

3 komentar: