Sabtu, 14 Maret 2015

Deck CCD : I.S.I.S

Halooo.. jumpa lagi sama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Deck. Jangan kaget dengan sense of naming deck saya.. hehe, apa sih deck I.S.I.S itu?, ayo kita semak!. Deck ISIS itu singkatan dari Infinity Summoner Illusion Shaddoll. Saya namain begitu biar cocok aja , hehe. Saya gabungkan deck ini karena saya melihat ada beberapa kartu yang emang cocok di deck ini.

Darkness is Infinite!!

Penasaran dengan decklistnya? ayo langsung aja!!


Untuk decklist nya boleh disesuaikan menurut keyakinan masing-masing. Tapi ini adalah salah satu contoh decklist saya. Langsung saya singkat aja namanya untuk menghemat waktu. :p 

Monsters
1x BLS
3x Shaddoll Dragon
1x Shaddoll Squamata
2x Secret Sect Druid Dru
2x Meklord Army Wisel
3x Summoner of Illusion
2x Shaddoll Hedgehog
3x Shaddoll Falco

Spells
1x Raigeki
3x Shaddoll Fusion
2x MST
1x El Shaddoll Fusion
1x Snatch Steal

Trap
3x Chaos Infinity
2x Burst Rebirth
1x Torrential Tribute
3x Sinister Shadow Games
2x Breakthrough Skill
1x Compulsory
2x Vanity Emptiness
Extras

2x Gaia Drake
1x Naturia Exterio
3x Contruct
2x Winda
1x Goyo Guardian
1x Armades
1x Master Key Beetle
1x Castel
1x Exciton
1x Cowboy
1x No.80 Rhapsody in Berserk

Okay, itu aja dcklistnya. Sedikit penjelasan tentang deck nya , saya gabungkan CORE Shaddoll dengan beberapa engine unik seperti Summoner of Illusion dan Chaos Infinity untuk instant akses Fusion gede yang imba seperti Gaia Drake dan Exterio , Dulu sempat ada combo si Summoner Of Illusion dengan Chaos Infinity, misal kita set Summoner Of Illusion (saya singkat SOI aja untuk kemudahan) kemudian buka trap Chaos Infinity, maka Chaos Infnity akan resolve dan ss 1 meklord dari deck/kuburan, dan kemudian efek SOI akan aktif dengan mentribute 1 meklord army tersebut untuk SS 1 fusion monster dari deck. Dan akhir-akhir ini saya baru tau kalau tribute dari SOI itu bukan cost tapi efek, maka jika dia mentribute Shaddoll monster, maka efek dari Shaddoll akan aktif.
Ga cuma itu, Chaos Infinity juga cocok dengan shaddoll, karena dia memaksa semua monster defend post menjadi attack post, otomatis mempercepat efek flip dari shaddoll dan kita dapat free meklord monster untuk synchro / xyz.

Seterusnya, saya tech beberapa kartu unik seperti Secret Sect Druid Dru dan Burst Rebirth. Si Druid dru saya tech karena kemampuan dia untuk meng SS monster DARK ber ATK/DEF 0 dari grave, dan untuk kasus ini ada beberapa target bagus yaitu Shaddoll Dragon, Meklord Army Wisel , dan tentunya dia sendiri juga termasuk. Kartu ini bagus di deck ini karena bisa menjadi XYZ monster Master Key Beetle, misal untuk melindungi monster Fusion yang di SS oleh Summoner of Illusion. Ingat kalau Monster Gaia Drake yang di ss oleh Summoner of Illusion itu tidak dapat hancur oleh efek negatif nya Summoner of Illusion, jadi santai saja.
Untuk Burst Rebirth, saya tech karena fokus utama dari deck ini adalah flip efek, dari para Shaddoll maupun Summoner of Illusion. Karena misalkan kita aktifkan Shaddoll Fusion untuk fuse dari deck (dengan membuang Shaddoll monster + Summoner of Illusion), maka kita sudah mendapat akses Burst Rebirth untuk SS Summoner of Illusion dari grave, dan tentunya jika ada Chaos Infinity, maka combo ini akan membuat lawan terpana, hehe.

Okay, sudah paham cara kerja deck ini? buat yang ga gitu paham boleh coba komen di bawah , nanti saya akan bantu jawab. Ingat untuk tetap subscribe/ikuti blog ini untuk deck yang lebih kreatif dan kompetitif lagi.


Trimas dan Salam Bakar.

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar