Selasa, 15 Juli 2014

Kartu Yolo Minggu Ini: Construction Train Signal Red.

Halo~
Kembali lagi dengan saya di segmen KYMI yang lama sekali tidak diupdate lagi dan membuat sang God of DC (?) jadi ikut turun tangan untuk menulis KMYI.

Langsung saja, kali ini saya akan membahas kartu yolo dari pack Dragon of Legend yaitu:



Effect: When your opponent's monster declares an attack: You can Special Summon this card from your hand, and if you do, change the attack target to this card and proceed to damage calculation. This card cannot be destroyed by that battle.

Sekilas memang tidak begitu bagus, tapi jika digunakan di deck yang punya akses rank 3, kartu ini lumayan buat nahan serangan sekaligus material buat Xyz Summon turn berikutnya. Kalaupun tidak memungkinkan untuk Xyz Summon, bisa juga untuk menahan serangan sebanyak 2 kali karena pertama dia Special Summoned, tidak akan hancur battle oleh serangan tersebut. Poin plus lainnya, jika yang menyerang adalah monster semacam Catastor, Nephilim dan Noble yang terequip dengan Gwen, Dia tidak akan hancur karena akan langsung diteruskan di Damage Calculation tanpa ada proses replay attack, keren bukan?.

Misalnya di deck Madolche, kalau bosan main cepet pakai Spell Striker/T.G. Werewolf. Bisa bawa kereta ini buat stall sekaligus bahan untuk membuat Invoker ataupun bahan banish untuk Hootcake. Sambil nunggu kartunya terkumpul untuk melakukan combo, stall dengan kereta dan mungkin bawa beberapa Hand agar bisa ada rebcana lain jika kartu yang dibutuhkan masih belum lengkap ataupun disaat terdesak.



Perhatikan kartu gaje diatas, apa hubungannya dengan kereta?
Karena Kereta memaksa lawan untuk langsung masuk ke damage calculation, chain dengan Begone, Knave dan Special Summon Train dalam posisi Attack. Hasilnya, jika monster lawan ATKnya lebih besar, maka monster lawan akan kembali ke tangan dan Train tetap hidup difield. Seandainya lawan sudah tidak ada monster di turn berikutnya, tabrakkan kereta ke lawan. Karena efek Begone, si Train akan kembali ke tangan dan bisa melakukan kombo sebelumnya. Yolo sekali~

Rasanya cukup bahasan KYMI untuk minggu ini.
Maaf bila ada tulisan/perkataan yang kurang berkenan.
Terima kasih sudah mampir dan menyia-nyiakan sedikit waktu untuk melihat postingan gaje ini.
Jumpa lagi di KMYI selanjutnya~~ :3

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar