Senin, 23 Maret 2015

Kartu Yolo Minggu Ini: Blaze Accelerator Reload.


Halo~
Untuk KYMI kali ini, saya akan membahas kartu yang pasti banyak duelist yang sudah tahu. Langsung saja ini dia~



Effect: This card's name become "Tri-Blaze Accelerator" while this card in the Spell & Trap Zone. During either player's Main Phase: You can send 1 " Volcanic" card from your hand to the Graveyard, and if you do, draw 1 card. You can only use this effect of "Blaze Accelerator Reload" once per turn. During either player's Main Phase: you can banish this card from your Graveyard; send 1 "Volcanic" card from your Deck to the Graveyard.

Efek pertama lumayan, tapi efek kedua sungguh mengganggu, apalagi kalau deckmu bukan Qliphort yang tidak mempan dihancurkan Scattershot. Raigeki seenak ubun-ubun (?), membuat kita harus extra hati-hati. Belum lagi ada tambahan damage 1500 yang cukup sakit, membuatnya semakin menggangu saja.

Kalau digunakan di deck Volcanic asli rasanya kurang greget, maka saya akan membahas beberapa deck yang bisa mendapatkan plusnya dari Reload ini.

- Train/Railway.
Dengan bantuan Revolving Switchyard, discard Reload untuk add Express/Derr. Untuk tips lengkapnya bisa lihat di artikel sebelumnya disini.

- Ninja.
Berhubung ada Ninja yang bisa buang Trap untuk Spesial Summon Ninja lain, jadi bisa memanfaatkan Reload sebagai amunisi yang tepat.

Golden Ninja discard Reload, lalu Spesial Summon Hanzo face up defense position. Kemudian efek Hanzo bisa add Golden lagi untuk memudahkan Xyz rank 4 di turn berikutnya. Xyz Summon Blade Armor Ninja, aktifkan efeknya untuk menyerang 2 kali turn ini. Jika lawan ada monster, Banish Reload untuk send Scattershot untuk menghancurkan monster lawan dengan Damge 1500 ditambah 4400 dari Blade Armor Ninja, pasti sakit~

Atau Xyz Summon Daigusto Emeral, aktifkan efek Scattershot, lalu shuffle kembali mereka ke deck dengan bantuan Emera untuk hancurkan monster lawan lagi diturn berikutnya(Kalau masih ada Reload lagi di Grave)


- Dragunity.
Karena Banlist April 2015 telah membuka Dragon Ravine, walaupun cuma limit saja. Reload bisa dijadikan cost discard yang tidak terlalu minus karena cara kerjanya hampir sama dengan Switchyard di deck Railway. Add tuner Dragunity jika hand ada Consonance. Atau send Tunernya bila sudah ada Dux atau Legion. :youdontsay:

Ravine buang Reload untuk send Phalanx dari Deck ke Graveyard. Summon Dux lalu aktifkan efeknya target Phalanx, Special Summon Phalanx untuk Synchro Summon Dearg. Aktifkan efek Dearg untuk add Zephyrus dan discard Zephyrus. Special Summon Zephrus untuk menyimpan Ravine untuk turn berikutnya. Karena ada Reload, jadi kita bisa direct attack dengan suka hati dengan monster yang ada. Keren bukan~

- Artifact.
Karena deck Artifact mempunyai banyak sekali penghancur Spell/Trap, menghancurkan Reload atau Spell/Trap sendiri bukanlah hal yang merugikan. Dengan bantuan kartu semacam Catastrophe atau Begal, setidaknya bisa sedikit menggantikan fungsi si Moral yang telah dilimit.

Kalau tidak mau ribet seperti diatas, bisa pakai kartu yang mempunyai cost atau efek discard seperti Karma Cut, PWWB, dan lain-lain. Sehingga dapat mengurangi minus yang kita rasakan (?). Kita bisa juga bawa beberapa Magic Planter untuk send Reload ke grave untuk draw 2. Karena Biasanya kita juga membawa Continuous Trap lain seperti Fiendish Chain dan Vanity's Emptiness, Planter bisa dijadikan draw engine yang syaratnya mudah terpenuhi.

Jika ingin ngetroll lawan di first turn mereka, kita bisa pakai efek Dragon Ice untuk discard Reload dan Special Summon dia sendiri dari Hand. Disaat lawan sedang melakukan akrobat, banish Reload untuk menghancurkan monster mereka. Trilili~ (?)

 Demikian bahasan saya kali ini, Terima kasih untuk yang sudi mampir dan baca.
Jumpa lagi di KYMI berikutnya~~



Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar