Rabu, 18 Februari 2015

Deck CCD : Volcanic Train Railway (VTR)

Haloo, jumpa lagi bersama saya coldheart168 dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck). Karena mau buru-buru imlekan(?) jadi saya kebut post baru lagi dan kebetulan lagi banyak ide untuk buat deck..hehe. Setelah post terakhir dengan NTR nya, Post kali ini adalah deck yang ga kalah seru dan kompetitif untuk dimainkan adalah Volcanic Train Railway Deck (VTR), yaitu deck yang mencampurkan archtype volcanic yang baru-baru ini hype karena mampu menang dengan skor 10-0 di putaran pertama ycs suatu tempat. 

Untuk Core decknya saya menggunakan model kereta api atau lebih dikenal sebagai archtype Railway. Untuk saat ini, ada beberapa kartu yang masih berstatus OCG, jadi buat pemain TCG harap bersabar ya. dan untuk Engine dari deck ini tentunya adalah Volcanic yang hanya memakai 9 kartu saja. Ga usah panjang lebar lagi, ayo langsung ke decklist!


Hype Train!!
Souce dari FB Page: Yugioh Memes 2.0


Decklist

*Deck list ini bisa disesuaikan menurut kesukaan masing-masing, dan dibawah ini adalah contoh decklist saya.


Monsters
3x night express
3x derricrane
1x snow plow
3x exodius
3x volcanic rocket
3x ruffian
2x summoner monk
3x volcanic scattershot

Spells
1x soul charge
2x terraforming
3x MST
1x snatch steal
3x revolving switchyard

Trap
1x BTH
1x compul
2x vanity emptiness
3x blaze accelerator magazine
2x skill drain

 Extras
1x super dimensional robot galaxy destroyer!!
1x gangaridai
3x dora
2x gustav max
1x caingorgorm
1x no. 101
1x castiel
1x exciton
1x lavalval chain
1x dweller
1x cowboy
1x no. 80

Sedikit penjelasan tentang decklist diatas, intinya powerhouse dari deck ini bergantung pada kereta-kereta, sejak dengan adanya  derricrane + field spell nya + xyz nya dora, maka deck ini mendapat tambahan power yang sangat besar, sayangnya 3 kartu tersebut masih berstatus OCG.
Salah satu combo yang membuat deck ini synchron adalah field spell nya bisa discard blaze accel ke grave, dan ga perlu pakai kartu seperti magic planter. Bayangkan saja combo seperti ini. aktifkan field, discard accel buat add night express/derricrane. kemudian summon night + derricrane untuk menjadi gustav max, pakai blaze accel di grave buat hancurin semua monster lawan + burn 1500 damage, kemudian burn pakai gustav max 2000 lagi dan hancurkan 1 kartu lawan (detach derricrane)
belum ditambah direct atk dari gustav lagi maka damage nya sudah mencapai 6500 (1500 + 2000 + 3000).

Saya juga tech kartu seperti summoner monk untuk cepat summon si volcanic rocket biar dapat efeknya, atau bisa ss si ruffian, dan xyz jadi lavalval chain yang bisa membuang blaze accel / ruffian tergantung situasi. Kemudian Exodius The Ultimate Forbidden Lord juga berperan besar di deck ini, karena dia dapat men recycle scattershot yang telah terpakai, dan dia juga level 10, sehingga dia bisa dipakai buat xyz si gustav atau dora, dan enaknya lagi dia tidak memakan normal summon sama sekali. 1 kartu lagi yang saya tech di deck ini yaitu Snow Plow Hustle Rustle . Kartu ini cocok sekali disini karena dapat menghancurkan blaze accel yang terlanjur di set di field, sekalian stop OTK lawan karena def kartu ini 3000!, dan tentunya bisa membalik keadaan pada turn kita jika kita menghancurkan blaze accel dari field kita dan kemudian pake eff nya di turn berikut. Hebatnya lagi kartu ini juga synchron dengan field spell nya, karena efek dia cuma menghancurkan s/t ga termasuk field, maka field spell nya akan tertrigger. dan tentunya kartu ini bisa di search sama Ruffian Railcar

Nah segitu dulu penjelasannya, silakan dicoba dulu deck nya, ingat untuk tetap subscribe/ikuti blog ini untuk deck yang lebih kreatif dan kompetitif lagi.
Trimas dan Salam Bakar.

1 komentar:

  1. bang deck nya keren abis. tapi gw request deck rain saddoll dong.

    BalasHapus