Senin, 22 Desember 2014

Bukan Kombo Biasa: Naturia Traptrix.


Halo~
Kembali lagi dalam topik Bukan Kombo Biasa. Setelah membuat Shaddoll Norleras yang ternyata gagal karena Shaddoll terlalu jahat mendominasi deck sehingga kombo Norlerasnya jarang kelur, kali ini saya akan membahas kombo deck lain yang menurut saya lumayan menyenangkan untuk dimainkan.
Deck yang akan saya bahas adalah deck favorit saya yaitu Naturia. Setelah sekian lama, support untuk Naturia sangat kurang. Monsternya pun cuma menang jumlah tapi efeknya gaje semua. Setelah muncul kartu baru di Next(atau New) Challenger yaitu Naturia Sacred Tree, ada secerca harapan untuk membuat deck Naturia menjadi sedikit kompetitif. Ini dia penampakan kartunya:


Effect: If this card is sent to the Graveyard: Add 1 "Naturia" card from your Deck to your hand, except "Naturia Sacred Tree". You can only use 1 of the following effects of "Naturia Sacred Tree" per turn, and only once that turn.● You can Tribute 1 EARTH Insect-Type monster; Special Summon 1 Level 4 or lower EARTH Plant-Type monster from your Deck.● You can Tribute 1 EARTH Plant-Type monster; Special Summon 1 Level 4 or lower EARTH Insect-Type monster from your Deck.

Setelah dilihat efeknya, kartu ini memang tidak begitu membantu di deck Naturia. Justru sangat bekerja di deck yang membernya berisikan monster Plant dan Insect type, yaitu para Traptrix~~
Oleh karena itu saya berniat menggabungkan deck yang sama-sama menampilkan gambar yang lucu dan imut ini.

Awalnya masukin beberapa Naturia dan Traptrix yang dianggap bagus,
Saya memilih:
Naturia Marron x3
Naturia Cliff x3
Naturia Mosquito x2
Naturia Beans

Traptrix Myrmeleo x3
Traptrix Dio x2
Jumlah: 14.

Saya pilih Marron sebagai drawer dan dumper. Cliff untuk recruiter Mosquito untuk alternatif dan Beans untuk sekedar Stall. Sedangkan untuk Traptrix, saya pilih 3 Myrmeleo karena dia mempunyai peran penting di deck untuk menghancurkan S/T atau hand untuk add Trap Hole dari deck. Lalu Dio hanya bawa 2 karena kalau menarik dia diawal game dapat membuat efeknya gak begitu bagus tanpa ada Myrmeleo/Sacred Tree.

Lalu bawa beberapa staple S/T agar lebih kompetitif.
Mystical Space Typhoon x2
Raigeki
Pot of Duality x2

Call of the Haunted x3
Naturia Sacred Tree x3
Dimensional Prison x2
Compulsory Evacuation Device
Solemn Warning
Bottomless Trap Hole
Jumlah: 30.

Naturia Sacred Tree sebagai engine utama harus dimaksimalkan ke tiga. Juga Call of the Haunted karena para Traptrix efeknya akan jalan jika di SS. Dengan bantuan Marron, peran Coth akan semakin penting.  S/T lain optional tergantung mau mainnya seperti apa, hehe~

Untuk negater efek monster, saya memilih 2 Fiendish dan 1 Breaktrough Skill. Fiendish lebih banyak karena stat monster terlalu kecil. Fiendish dapat dijadikan attack negater juga jika terpaksa.
Ditambah:
Fiendish Chain x2
Breakthrough Skill
Jumlah 33.

Karena kurang 7 kartu, maka disesuaikan dengan deck-deck meta jaman sekarang.
Karma Cut x2
Traptrix Trap Hole Nightmare
Fairy Wind
Soul Drain
Transmigration Prophecy x2

Karma Cut, Soul Drain untuk melawan Shaddoll dan BA. Saya amsukkan main deck karena mereka saya anggap pantas untuk dimainkan sebagai kartu utama. Karma bisa membuang Sacred Tree yang lebih untuk add 1 Naturia atau sekedar dump untuk dihidupkan dengan CotH.
Transmigration Prophecy juga untuk BA dkk, jika mereka dibuat cost Dante/Karma. Dengan bantuan TP, efek monster BA akan kehilangan efeknya karena hilang ke non public area saat resolving efek.
Juga bagus untuk Recycle Trap Hole yang sudah dipakai kalau Myrmeleo masih ada ditangan. Juga untuk memaksimalkan kombo maso Cliff Mosquito. Fairy Wind untuk lawan Satella dan Qliphort. Dia juga bagus untuk mengahncurkan musuh terberat deck ini yaitu Skill Drain dan Macro. Selain itu, dapat mebersihkan Trap Continuous kita yang tidak terpakai untuk menambah damage atau membuka slot untuk set Trap. Kalau kita hancurkan Tree, dapt bonus add 1 Naturia Card~~

List lengkapnya adalah:
Monsters x14
Naturia Marron x3
Naturia Cliff x3
Naturia Mosquito x2
Naturia Beans
Traptrix Myrmeleo x3
Traptrix Dio x2

Spells x5
Mystical Space Typhoon x2
Raigeki
Pot of Duality x2

Traps x21
Call of the Haunted x3
Naturia Sacred Tree x3
Dimensional Prison x2
Compulsory Evacuation Device
Solemn Warning
Bottomless Trap Hole
Fiendish Chain x2
Breakthrough Skill
Karma Cut x2
Traptrix Trap Hole Nightmare
Fairy Wind
Soul Drain
Transmigration Prophecy x2

Untuk Extra bisa diisi sesuai selera~
 
Kombo-kombo rendemnya:
- Naturia Marron dump Cliff. turn lawan SS Myrmeleo dengan tribute Marron lalu hancurkan 1 S/T. Turn berikutnya SS Marron lagi untuk extra draw 1(jika lawan set monster dan S/T banyak, lil~)
- Myrmeleo add BTH, lalu next turn aktifkan Tree untuk SS Beans untuk stall. Turn berikutnya SS Myrmeleo lagi untuk hancurkan S/T lawan.
- Dll (?)

Dapat dilihat disini kalau Sacred Tree sangat penting untuk membuat kombo-kombonya jalan. Kartu semacam MST ataupun Vanity Emptiness dapat membuat kacau jalannya kombo kita. Jadi gunakan sebijak mungkin. Karena sedikit saja salah langkah membuat deck ini susah untuk membalas.

Kira-kira apa aja kombo lain yang menarik untuk dibahas selanjutnya?

Hmm apalagi ya?
Kalau kamu ada kombo-kombo menarik yang menurut kamu bagus, bisa komen dibawah ini. Agar membuat kita berpikir lebih kreatif dan anti-mainstrim (?)

Rasanya itu saja bahasan untuk kesempatan kali ini.
Terima kasih untuk yang sekedar mampir dan sudi membaca.
Jumpa lagi di pos berikutnya~~
Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar