Minggu, 17 Agustus 2014

Kartu Yolo Minggu Ini: Liberty at Last!.

 
Halo~
Jumpa lagi dengan Tama disini..
Karena si Irul crot(?) telat update KYMI, akhirnya saya yang akan menulis sebuah kartu yang cukup yolo untuk minggu ini. Karena bertepatan dengan hari kemerdekaan negara kita yang tercinta, maka kartu yang  saya bahas juga tidak akan jauh dari tema kemerdekaan. Penasaran kartu apa itu? Ini dia, Liberty at Last!


Merdeka!
 
Lore: When a monster you control is destroyed by battle and sent to the Graveyard: Target 2 face-up monsters on the field; shuffle those targets into the Deck.

Syaratnya cukup sulit, yaitu harus ada monster yang hancur battle dan minimal 2 monster face up di field. Pasti akan jarang sekali bahkan tidak akan ada yang pakai kartu ini di main deck ataupun side deck. Tapi jika kita melawan deck/Archetype yang swarmnya cepat, maka kartu ini cukup efektif untuk sekedar mengurangi damage atau membersihkan monster di field. 

Misalnya saat lawan Qliphoth Skill Drain. Kalau kita hanya menghancurkan mereka, para monster Qlipoth akan masuk ke Extra dan akan kembali di Pendulum Summon di turn depan. Belum lagi ada face up Skill Drain yang akan membuat ATK mereka tidak lagi seperti La Jinn (?). Shuffle para Qliphoth ke deck dengan bantuan Liberty. Setidaknya mereka tidak akan bisa muncul ke field lagi tanpa bantuan si Tool.

Karena kartu ini tidak membuat kartunya sent to graveyard/balik ke tangan, maka kartu gaje macam Midrash(Winda)/Delteros tidak akan mendapatkan efek loopnya yang kadang membuat kita galau mau hilangin mereka dari field.

Walaupun sangat kondisional, satu kartu untuk dua monster lumayanlah untuk beryolo ria. Kita bisa menggabungkannya dengan para Hands. Disamping hancurin satu kartu dan summon Hand lainnya, kita juga bisa hilangkan monster lawan untuk membuka celah untuk serangan langsung. Floater lain seperti Naturia Cliff, Mermail Abysslinde juga gak kalah keren.

Demikian bacotan (?) saya tentang KYMI kali ini.
Mohon maaf jika ada perkataan/tulisan yang tidak berkenan dihati anda.
Terima kasih buat yang sudah mampir dan baca. 
Jumpa lagi di KMYI berikutnya~~

Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar