Sabtu, 19 April 2014

Deck CCD : Deck 2 Warna

Hello, jumpa lagi bersama saya coldheart168,  dalam segment CCD (Creative & Competitive Deck) kali ini, saya mau buat deck yang lumayan bisa bersaing di meta.. dan tentunya antimainstream dikit :p , antimainstream nya itu tentunya saat siding doank.. hehe. Ayo kita lihat apa aja yang ada di deck ayam 2 warna ini(?)

Ayoo langsung ke decklist aja deh,
























Dilihat sekilas ya cuma kyk deck Bujin biasa aja.. bujin emang terkenal dengan deck yang jago dan autopilot. akan tetapi mudah di siding..dengan menggunakan kartu seperti Light-Imprison Mirror(LIM) , Debunk , DNA Surgery , Zombie world , Imperial Iron Wall (IIW), dan sebagainya. maka dari itu, ayo kita lihat siding di deck ini. ya! deck ini punya 2 archtype yang berbeda, saya memilih Koa'ki Meiru (KKM) menjadi deck kedua.
Jika kita siding menjadi deck KKM, maka kita bisa menghindari semua siding yang sudah disiapkan oleh lawan tersebut. Dan itu akan membuat siding mereka menjadi ga berguna.
Karena deck ini memiliki kesamaan dalam engine nya (dalam case ini adalah Firefist) , 3 Tenki , Firefist Bear , Fire formation , dan sebagainya, maka deck ini akan synchron.

Ok, saya akan list kan juga deck yang sudah di siding. simple aja siding nya. cuma menukar 15 biji core dari bujin menjadi KKM.
























TIPS : untuk yang maen di YGOPRO, untuk siding yang praktis, tinggal right click di kartu yang mau disiding aja, nanti dia akan pindah secara otomatis. Daripada diseret satu per satu, sebanyak 30 kali,  itu cara siding yang salah(?). 

 untuk yang tidak bisa melihat gambar screenshot tersebut. maka saya akan listkan decklist saya.
*Deck list ini bisa disesuaikan menurut kesukaan masing-masing, dan dibawah ini adalah contoh decklist saya.

Monsters: (kayak kebun binatang ini(?))
2 Mikazuchi
3 Yamato
2 Turtle
2 Hare
1 Wolfbark
2 Bear
1 Gorilla
1 Quilin
3 Crane

Spells:
1 Dark hole
2 Bujincarnation
3 MST
2 Forbidden Lance
2 Tensu
2 Gyokko
3 Tenki

Traps:
1 BTH
1 Torrent
1 Compul
3 Fiendish
1 Black horn
1 Solemn Warning

Extra:
2 Kagutsuchi
1 Utopia
1 Utopia Ray
2 Susanowo
2 Tiger King
1 Number 101
1 Paladynamo
1 Excition Knight
1 Tsukuyomi
1 Abyss Dweller
1 Cowboy
1 Invoker

Side:
3 Urnight
3 Crusader
1 Ice
2 TGU
3 Iron core KKM
3 Diamond core KKM


PRO & CONS:

Pro:
- Bujin itu kuat di R1 karena lawan tidak tau kita pakai deck apa, maka mereka tidak ada siding untuk bujin di R1. maka usahakan menang di R1
- untuk R2, mereka akan banyak memasukkan kartu siding seperti LIM , Debunk , IIW. dari situlah kita ganti deck core kita menjadi KKM. maka semua kartu siding tersebut akan dead dan tidak berguna.
- dengan adanya kartu baru KKM (Diamond Core) , maka KKM pun menjadi deck yang dapat bersaing dengan meta sekarang.

Cons:
- Sepandai-pandai Tupai melompat, akhirnya jatuh ke tanah juga, The end(?)

2 komentar: